Persija Jadi Sasaran Persik Berikutnya untuk Dulang Tiga Poin

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Maret 2023
Persija Jadi Sasaran Persik Berikutnya untuk Dulang Tiga Poin
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri memang tak bisa lama-lama menikmati euforia kemenangan 2-0 atas Persib Bandung di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (8/3) lalu. Hasil itu merupakan kemenangan ke-4 secara beruntun di Liga 1.

Namun, fokus mereka sudah harus kembali tertata seperti semula. Lantaran Persik sudah dijadwalkan menjamu Persija Jakarta pada pertandingan ke-30 Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (12/3) nanti.

"Tidak perlu memikirkan hal-hal lain. Kami harus fokus dan melihat ke depan. (Kompetisi) ini masih belum selesai," ujar Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Baca Juga:

Joko Susilo Ingin Jawab Kesempatan Kedua di Arema FC

Kalahkan Persib, King Arthur: Persik Punya Iman dan Religius sehingga Bisa Menang


Tim Macan Putih pun bertekad untuk menjadikan partai kontra Persija sebagai lumbung poin berikutnya. Tren positif berupa kemenangan 4 kali beruntun, jelas memunculkan kembali antusiasme suporter untuk datang mendukung ke tribun stadion.

Ditambah lagi, Tim Macan Kemayoran sedang dalam situasi tak bagus. Persija sedang babak belur sesuai dikalahkan Borneo FC 1-3 (8/3) dan ditahan imbang 0-0 Madura United (26/2) lalu.

"Kami harus terus fight untuk segera menjauh dari zona bawah. Suasana tim sangat positif dan itu yang harus kami jaga ke depan," tutur pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Penghapusan degradasi pada Liga 1 musim ini, juga tak berpengaruh besar terhadap target. Persik Kediri tetap ingin menyudahi kompetisi di papan tengah, minimal bisa menyamai torehan musim 2021/2022 lalu ketika finis di urutan 11 klasemen akhir.

"Meski tidak ada degradasi, tapi ada kompetisi. Artinya, semua tim pasti ingin terus meraih poin. Kami akan berusaha keras untuk menjauhi zona merah," pungkas Divaldo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan