Persija Jakarta Kontra Madura United Resmi Ditunda

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 09 Februari 2022
Persija Jakarta Kontra Madura United Resmi Ditunda
Aksi Marko Simic di laga kontra Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Laga pembuka pekan ke-24 Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta dan Madura United resmi ditunda. Pertandingan ini seharusnya digelar Rabu (9/2) mulai pukul 20.30 WIB.

Dalam keterangam resminya, LIB menjelaskan bahwa pertandingan Persija kontra Madura United harus ditunda karena tidak memenuhi regulasi Liga 1 2021/2022 pasal 52.

Pasal tersebut menjelaskan tentang keadaan luar biasa di mana jika setelah dilakukan tes usap PCR maka hasilnya kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang) yang siap bertanding atau hasil tesnya negatif, maka akan diadakan emergency meeting antara LIB dan klub yang bertanding.

Baca Juga:

Pelatih Persik Setuju Liga 1 Lanjut Terus di Bali

Arema FC Dapat Kabar Buruk soal Kushedya Hari Yudo

Dari emergency meeting yang dilakukan LIB bersama perwakilan Persija dan Madura United pada Rabu (9/2) sore WIB, diketahui bahwa jumlah pemain dari tim Macan Kemayoran tidak memenuhi persyaratan untuk bertanding.

"Kemarin kami sudah melakukan tes PCR kepada ofisial dan pemain-pemain Persija. Hasilnya, jumlah pemain Persija yang siap bertanding tak memenuhi persyaratan," kata Direktur Operasional LIB, Sudjarno, Rabu (9/2) sore WIB.

"Pagi tadi, kami lakukan tes ulang untuk PCR ke pemain. Hasilnya tidak banyak perubahan. Karena itu, sekitar pukul 15.00 WITA kami melakukan emergency meeting dan pertandingan dinyatakan ditunda,” ujarnya menambahkan.

Dengan demikian, sudah ada tiga pertandingan Liga 1 musim ini yang ditunda. Sebelumnya, LIB juga menunda laga antara Persipura Jayapura vs Madura United dan PSM Makassar kontra Persib Bandung yang seharusnya digelar di pekan ke-22.

Pssi Persija jakarta Madura united PT Liga Indonesia Baru PT LIB Sudjarno Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.308

Bagikan