BolaSkor.com - Manajemen Persija Jakarta menjamin posisi Sudirman sebagai pelatih kepala tim Ibu Kota bakal aman sampai akhir musim. Bahkan tidak menutup kemungkinan Sudirman bakal terus memegang kendali Persija jika tidak ada perubahan regulasi di Liga 1 musim depan.

"Coach Sudirman secara lisensi cukup, maka sampai akhir musim kami akan percayakan kendali tim ke coach Dirman sebelum kami lihat apakah musim depan regulasi pelatih Liga 1 harus A Pro atau cukup A AFC," kata Manajer Persija, Bambang Pamungkas, dalam Forum Diskusi Persija bersama awak media yang digelar secara virtual pada Kamis (20/1) malam WIB.

Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, menambahkan ada beberapa pertimbangan yang membuat manajemen Persija memberikan kepercayaan kepada Sudirman untuk mengambil alih kendali tim sampai akhir musim.

"Salah satunya adalah aturan saat ini bahwa memang pelatih saat ini diperbolehkan melatih klub Liga 1 yang berlisensi A AFC dan coach Dirman sebagai yang mempunyai lisensi tersebut saya pikir sudah cukup," ujar Bepe.

Baca Juga:

Terungkap, Filosofi Sepak Bola Angelo Alessio Ketinggian untuk Persija

Angelo Alessio Dinilai Gagal di Persija, Bahasa Bukan Jadi Kendala

"Coach Dirman juga bukan sosok baru untuk Persija. Dia sudah tahu luar dalam tim ini. Jadi pilihan kenapa coach Dirman yang ambil alih adalah (beliau) pilihan realistis dan itu pilihan terbaik saat ini," tuturnya menambahkan.

Nah, terkait peluang Persija merekrut pelatih baru untuk kompetisi musim depan, kemungkinan tersebut dinilai Bepe selalu ada.

"Soal apakah perlu mendatangkan pelatih baru itu akan jadi diskusi ke depan," tutur mantan penyerang Timnas Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Persija resmi mengakhiri kerja sama dengan Angelo Alessio sejak Rabu (19/1). Eks asisten Antonio Conte tersebut dinilai gagal mengangkat performa tim meski sudah mendatangkan tujuh pemain baru di putaran kedua.

Di bawah asuhan Angelo Alessio, Persija hanya meraih 7 kemenangan, 8 kali imbang, dan 5 kekalahan. Tim Ibu Kota saat ini menempati peringkat 8 dengan 29 poin.