Persija Kalah dari PSM, Sudirman Soroti Komunikasi Pemain

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 23 Maret 2021
Persija Kalah dari PSM, Sudirman Soroti Komunikasi Pemain
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta menelan pil pahit usai mendapatkan kekalahan 0-2 dari PSM Makassar pada laga pembuka Grup B Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3). Kekalahan ini menjadi pukulan telak untuk Macan Kemayoran.

Pelatih Persija, Sudirman membeberkan alasan mengapa anak asuhnya bisa kalah dari PSM. Salah satu masalah paling utama yang dilihat oleh Sudirman adalah masalah komunikasi antar pemain di lini belakang Persija.

"Laga pertama ini bukan hasil yang bagus untuk persija, walaupun di menit-menit awal kami punya banyak peluang, tapi peluang itu tidak bisa dikonversikan menjadi gol. Itu yang membuat pemain sedikit frustrasi, harusnya itu tidak boleh," kata Sudirman.

Baca Juga:

Piala Menpora 2021: Persija Dibungkam PSM Makassar 0-2

Piala Menpora 2021: Bhayangkara Solo FC Tekuk Borneo FC 1-0

"Permainan spartan dari PSM yang sedikit agak keras, itu juga memengaruhi mental pemain. Banyak pemain yang tidak berani mengontrol bola, cepat hilang bola, itu yang jadi masalah besar buat kami," tambah Sudirman.

Lebih lanjut, mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini juga menyoroti penampilan pemain baru Persija, Yann Motta. Menurut Sudirman gol kedua yang diciptakan oleh Persija murni kesalahan pemain asal Brasil tersebut mengantisipasi bola.

"Gol kedua itu, saya pikir kesalahan fatal dari Yann Motta, mungkin juga komunikasi belum begitu lancar dengan pemain lain karena dia belum bisa bahasa Indonesia," ujar Sudirman.

"Saya dengar ada beberapa pemain yang teriak awas, awas, awas, tapi dia pikir mungkin tidak mengerti. Dan itu jadi pelajaran kami untuk laga berikutnya karena ada dua laga di depan, sangat penting bagi kami untuk lolos ke babak selanjutnya," pungkas Sudirman.

Persija jakarta Piala menpora Sudirman Breaking News
Posts

4.871

Bagikan