Persija Kembali Gelar Latihan, Pemain Baru Sudah Bergabung

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 17 Desember 2021
Persija Kembali Gelar Latihan, Pemain Baru Sudah Bergabung
Angelo Alessio sedang memberikan arahan kepada para pemain Persija Jakarta. (Instagram.com/angeloalessiooffcial)

BolaSkor.com - Persija Jakarta kembali menggelar latihan setelah tim diliburkan selama empat hari sejak Minggu (18/12). Latihan berlangsung di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Kamis (16/12) sore WIB.

Sesi latihan ini sudah diikuti semua pemain Persija, termasuk penggawa baru, Ichsan Kurniawan. Mantan pemain PSG Pati tersebut sebelumnya resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Persija pada Rabu (15/12) siang.

Dalam latihan perdana pasca libur ini, fokus tim pelatih Persija adalah mengembalikan kondisi fisik Marko Simic dkk. Hal itu diungkapkan oleh pelatih fisik Persija, Alberto Lungherini.

"Ketika Anda memainkan enam pertandingan dalam 21 hari, yang lelah tidak hanya fisik tapi juga mental. Jadi, hari libur harus digunakan untuk memulihkan kekuatan fisik dan mental,” kata Alberto, dikutip BolaSkor.com dari laman Persija.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Terancam Tak Bisa Main di Piala AFF 2020

Hasil Liga 2: Dewa United FC Imbang dengan PSIM, Sulut United Kalahkan PSMS

Alberto mengatakan dirinya sudah menyiapkan program latihan fisik untuk para pemain Persija. Diharapkan setelah tiga pekan berlatih, maka fisik pemain sudah siap untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021/2022 yang rencananya akan dimulai awal Januari 2022.

"Saya sedang mempersiapkan program latihan berdasarkan kekuatan dan stamina. Ada pula fokus ke dalam pencegahan cedera,” ujar pelatih asal Italia tersebut.

Namun, latihan perdana ini harus dihentikan lebih cepat karena diguyur hujan lebat. Tim akan berlatih kembali pada Jumat (17/12).

Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan