BolaSkor.com - Pemain baru Persija Jakarta, Aji Kusuma, berperan besar di balik kemenangan timnya atas PSM Makassar pada pekan ke-20 Liga 1 2022/2023. Aji mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Persija menjamu PSM di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1) sore WIB. Bermain di depan publik sendiri, Macan Kemayoran menang 4-2.

Empat gol Persija dilesakkan oleh Abdulla Yusuf Helal (21' 81') dan Aji Kusuma (36' 54'). Sementara itu, dua gol PSM disumbangkan oleh Everton Nascimento (68') dan Rasyid Bakri (90+3').

Berkat kontribusinya itu Aji Kusuma mendapat pujian dari pelatih Persija, Thomas Doll. Dia senang karena Aji berhasil menjawab kepercayaannya.

"Saya senang karena Aji bisa langsung mencetak gol dan hari ini untuk pertama kalinya dia menjadi starter. Staf pelatih melihat Aji sangat bagus dalam latihan."

"Dia layak menjadi starter. Dia pemain cepat dan bisa bergerak di lini depan karena PSM punya pemain-pemain berpostur tinggi, salah satunya adalah Yuran Fernandes. Karena itu, saya putuskan Aji yang jadi starter," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Sikat PSM 4-2, Persija Jakarta Sementara Pimpin Klasemen

Respons Teddy Tjahjono soal Kabar Rezaldi Hehanussa ke Persib Bandung

Thomas Doll juga lega karena Persija bisa kembali mencetak banyak gol setelah di laga sebelumnya kalah 0-1 dari Persis Solo. Padahal dalam pertandingan itu Macan Kemayoran mampu menciptakan peluang lebih banyak daripada lawan.

"Kami sudah mulai mencetak banyak gol seperti tiga gol saat melawan Bali United dan empat gol ketika melawan PSM. Kami di jalur yang benar dan saya senang dengan kemenangan ini," ujar pelatih asal Jerman itu.

Kemenangan atas PSM ini untuk sementara mengantarkan Persija ke puncak klasemen dengan mengumpulkan 38 poin. Macan Kemayoran unggul head to head dari PSM yang turun ke peringkat kedua.

Di pertandingan selanjutnya Persija akan menghadapi Persikabo 1973. Laga ini dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (29/1).