Persija Menang, Thomas Doll Kritik Cara Barito Putera dalam Mengulur Waktu

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 23 Februari 2023
Persija Menang, Thomas Doll Kritik Cara Barito Putera dalam Mengulur Waktu
Pelatih Persija Thomas Doll saat memberikan instruksi ke para pemainnya dalam laga kontra Barito Putera, Rabu (22/2). (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta berhasil mengamankan poin penuh saat menghadapi Barito Putera pada pekan ke-26 Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (23/2). Macan Kemayoran menang tipis 2-1.

Meski menang, pelatih Persija Thomas Doll melempar kritik yang cukup tajam untuk Barito Putera. Thomas Doll menilai Barito Putera sudah merusak permainan sepak bola karena melakukan berbagai trik mengulur-ulur waktu dengan cara tergeletak di atas lapangan untuk meminta perawatan.

Menurutnya, apa yang dilakukan Barito Putera membuat Persija kesulitan menemukan ritme permainan karena laga sering terhenti sesaat oleh peluit wasit. Namun, upaya Barito Putera mengamankan satu poin dari kandang Persija berakhir antiklimaks setelah tuan rumah mencetak gol kemenangan lewat tandukan Hansamu Yama Pranata di menit 90+8.

"Saya senang karena bisa comeback, ini jadi moral besar untuk kami, tapi yang saya harus katakan adalah sepak bola (pertandingan tadi) tidak ada yang bisa menikmati," kata Thomas Doll.

"Setiap menit pemain (Barito Putera) tergeletak di lapangan, dan peluit dari wasit, itu merusak sepak bola, kami tidak bisa menemukan ritme permainan, setiap menit berhenti, pemain tidak bisa mencari flow dan ritme."

Baca Juga:

Persija Geser Persib, Dewa United FC Kalah Tipis dari Bali United

Persib Vs Arema FC, Rezaldi Hehanussa Nilai Tidak Mudah Kalahkan Singo Edan

Dapat Kejutan dari Suporter, Jan Olde Riekerink Janjikan Hal Ini untuk Dewa United FC

"Dan pemain diberi perawatan seperti di rumah sakit, mereka keluar dari lapangan, tapi 25 detik kemudian dia masuk kembali ke lapangan. Saya juga sudah bicara dengan kalian tentang ini, tapi tidak ada yang berubah di sini," ujar Thomas Doll.

Thomas Doll mengeklaim bahwa apa yang dilakukan pemain-pemain Barito Putera membuat sepak bola Indonesia sulit untuk berkembang. Selama berkarier menjadi pemain dan pelatih, Thomas Doll baru merasakan hal itu di Indonesia.

"Saya tidak suka sepak bola seperti itu, saya sudah lama berkarier di sepak bola dan tidak pernah menemukan seperti ini, tidak hanya pemain dan pelatih."

"Mereka diberi kartu kuning, dan kemudian dia melakukannya lagi. Ini tidak benar, bukan karena kami menang, saya tidak ingin melihat pemain saya seperti itu," pungkasnya.

Persija jakarta Barito Putera Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.345

Bagikan