Persija Respons Ancaman Simic yang Akan Bawa Kasusnya ke FIFA

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 30 April 2022
Persija Respons Ancaman Simic yang Akan Bawa Kasusnya ke FIFA
Mohamad Prapanca dan Ganesha Putera. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Manajemen Persija Jakarta merespons ancaman Marko Simic yang akan membawa kasus sengketa gajinya di klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut ke FIFA. Persija menyatakan bakal tunduk pada aturan yang berlaku.

Dalam keterangan resmi yang disampaikan manajemen Persija ke awak media, mereka menyatakan bahwa pernyataan Simic itu keliru.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, menjelaskan bahwa tidak ada penunggakan gaji di klubnya melainkan penyesuaian gaji yang terjadi saat kompetisi Liga 1 2020 berhenti akibat COVID-19.

Namun, Simic menyebut kalau manajemen Persija tidak menyampaikan kejadian yang sebenarnya dalam rilis mereka. Dia menuding Persija berbohong.

Karena itu, sang bomber dari Kroasia tersebut bakal membawa sengketa dengan Persija ini ke FIFA.

"Di seluruh klub di dunia tidak ada satupun pemain yang lebih besar dari klub. Jadi kalau urusan takut atau tidak, itu ada aturan mainnya. Industri (sepak) bola ini punya aturan main dan kami adalah klub yang taat akan aturan itu," kata Prapanca.

Baca Juga:

Persija Hampir Pasti Ikut Turnamen Bertajuk Piala Presiden

Thomas Doll Akan Bawa Empat Asisten dan Dua Pemain Asing ke Persija

"Apa yang disampaikan Simic itu tentunya tidak benar. Maka itu kalau seandainya jurnalis sudah membaca pernyataan resmi kami di kanal Persija, yang kami jawab itu sesuai dengan yang kami pahami dan ada dokumennya. Persija ini bukan klub 'kemarin sore'."

"Jadi Persija sebagai salah satu klub sepakbola besar akan menaati seluruh peraturan di bawah federasi (PSSI), termasuk FIFA juga," pungkasnya.

Sebelumnya, Simic sempat 'curhat' di akun Instagram pribadinya terkait permasalahan dengan Persija. Top skorer Liga 1 2019 itu menyebut kalau Persija berbohong dalam rilis yang disampaikan ke awak media terkait gajinya.

"Persija Jakarta tidak membayar gaji saya sesuai kesepakatan dalam kontrak sebelum COVID, selama COVID, maupun setelah COVID berakhir," tulis Simic melalui fitur Instagram stories.

"Ini artinya pihak klub tidak mengatakan sebenarnya dalam pernyataan mereka," lanjut Simic.

Persija jakarta Marko Simic Mohamad Prapanca Fifa Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan