Persija Tidak Terkendala Puasa untuk Hadapi PSM Makassar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 15 April 2021
Persija Tidak Terkendala Puasa untuk Hadapi PSM Makassar
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengaku tidak mengalami masalah jika pemainnya berlatih dan bertanding di bulan Ramadan. Meskipun ini merupakan Ramadan pertama, setelah Liga 1 vakum satu tahun lamanya akibat pandemi COVID-19.

Bagi Sudirman, bukan pemain Persija saja yang melakukan puasa pada saat gelaran Piala Menpora 2021. PSM Makassar yang merupakan sang lawan di semifinal Piala Menpora 2021 juga merasakan hal yang sama dengan Persija.

Mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini menambahkan, bukan puasa yang menjadi beban pada pertandingan semifinal nanti. Menurutnya mental yang akan berperan penting bagi kedua tim pada saat pertandingan semifinal nanti.

Baca Juga:

Regulasi Semifinal dan Final Piala Menpora 2021, Tidak Pakai Gol Tandang

Zulkifli Syukur: Lawan Persija Harus dengan Spirit Dua Kali Lipat



"Saya pikir tidak ada masalah dengan puasa ya, PSM juga kan puasa. Jadi tak ada masalah yang berarti untuk masalah itu," kata Sudirman pada saat konfrensi pers sebelum pertandingan.

"Saya pikir lawan PSM, mental lebih berpengaruh untuk memenangkan pertandingan. Kita tahu pemain sudah pernah sama-sama bertemu di pertandingan sebelumnya tapi sekarang lain, ini semifinal."

"Apalagi semifinal harus dibutuhkan mental juara untuk memenangkan pertandingan. Saya melihat pemain-pemain Persija saat ini sudah memiliki hal tersebut," tambah Sudirman.

Pertandingan antara PSM dan Persija sendiri akan berlangsung dua leg. Pertandingan pertama akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4). Sedangkan pertandingan kedua akan dilakukan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4).

Persija jakarta Piala menpora Sudirman Breaking News
Posts

4.871

Bagikan