Persija Vs Persib, Sudirman Singgung soal Mental Bertanding

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 28 Februari 2022
Persija Vs Persib, Sudirman Singgung soal Mental Bertanding
Persib Vs Persija di putaran pertama Liga 1. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menyebut faktor mental berperan penting setiap menghadapi Persib Bandung. Persija akan menjamu salah satu rival terbesarnya itu pada pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3) malam WIB.

Sudirman menjelaskan, dalam pertandingan dengan tensi tinggi seperti melawan Persib, faktor mental terkadang jadi penentu.

Menurutnya, kala melakoni laga besar yang terkadang dibumbui dengan beberapa intrik, maka setiap pemain dituntut untuk selalu percaya diri sehingga tidak akan mudah terintimidasi pemain lawan.

Baca Juga:

Kemenangan Persik atas Arema FC Bukan Hal Istimewa

Abduh Lestaluhu Sebut Bali United Punya Modal Kuat untuk Juara Liga 1

"Mental adalah salah satu elemen yang sangat penting dalam sebuah pertandingan, mulai dari fisik, taktik, dan mental. Dan itu (mental) yang paling penting," kata Sudirman, Senin (28/2) siang WIB.

"Saya selalu tekankan ke pemain bahwa siapapun lawannya, kami harus percaya diri, kami harus berjuang dari awal sampai akhir, sehingga kalau kami sudah berjuang dari awal sampai akhir, Insyaallah hasilnya juga akan baik," ujar Sudirman menambahkan.

Sementara itu, bek senior Persija, Maman Abdurrahman, mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi Persib.

Menurutnya, laga melawan Persib sama dengan pertandingan lainnya dimana dirinya selalu menganggap bahwa semua lawan itu berat dan punya kualitas bagus.

"Saya punya target, siapapun lawannya, saya harus memenangkan pertandingan tersebut. Sama seperti sekarang, tidak ada yang spesial buat saya, semuanya lawan di liga ini bagus, berat, dan saya harus fokus, bekerja keras bersama tim, dan mengaplikasikan apa yang sudah pelatih berikan di sesi latihan," tutur Maman.

Persija vs persib Persib vs persija Persija jakarta Persib Bandung Sudirman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.374

Bagikan