Persik Butuh Kepastian soal Regulasi Pemain Asing di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 Juni 2021
Persik Butuh Kepastian soal Regulasi Pemain Asing di Liga 1
Sesi latihan Persik Kediri. (Persik.id)

BolaSkor.com - Persik Kediri menjadi satu dari sekian tim Liga 1 yang belum melengkapi komposisi dengan pemain asing. Padahal, kompetisi bakal berputar satu bulan ke depan yaitu 10 Juli 2021.

Manajemen klub menyebut, alasan utama dibalik belum tampaknya pilar asing di Kediri tak lepas dari regulasi kompetisi. Lantaran hingga kini, PT Liga Indonesia Baru belum merilis detail regulasi tersebut.

"Kami tinggal menunggu saja. Karena juga mesti menunggu kuotanya berapa," ucap Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah.

Baca Juga:

Bahril Fahreza Maksimalkan Kesempatan Promosi ke Tim Senior PSIS Semarang

Persik Kediri Akan Beruji Coba Lawan Persipura dan Dewa United FC

Sebenarnya, tim Macan Putih bisa saja mendatangkan pemain asing sejak memulai persiapan tim pada awal tahun ini. Acuannya ada di regulasi musim 2020, seperti yang dilakukan tim-tim Liga 1 lainnya saat berlaga di Piala Menpora.

Namun, opsi itu batal ditempuh oleh tim besutan Joko Susilo. Ditambah lagi, adanya wacana untuk mengurangi kuota pemain asing, dari yang sebelumnya 3+1 menjadi 2+1.

Sedangkan klub sendiri sudah melakukan upaya merekrut pemain impor. Pihaknya bahkan menyebut, proses transfer mereka sudah memasuki bagian akhir.

"Hanya deal (kesepakatan) saja yang masih menunggu. Kalau negosiasinya sudah (berjalan)," tambah Anwar.

Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa Persik Kediri tetap all-out menyambut kompetisi Liga 1. Meski usulannya terhadap penghapusan slot degradasi bertepuk sebelah tangan, namun komitmen mereka tetap utuh terhadap persaingan yang kompetitif melalui keberadaan pemain asing. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan