Persik dan Youssef Ezzejjari Moncer, Persebaya Siap Redam

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Maret 2022
Persik dan Youssef Ezzejjari Moncer, Persebaya Siap Redam
Youssef Ezzejjari. (LIB)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya harus waspada dengan performa Persik Kediri yang akan menjadi lawan pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Pasalnya, tiga pertandingan terakhir dilakoni Persik tanpa tersentuh kekalahan. Selain itu, Persik memiliki ujung tombak yang tajam pada sosok Youssef Ezzejjari Lhasnaoui.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku tidak akan mudah untuk melalui laga bertajuk derby Jawa Timur kontra Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, besok sore (10/3). Sebab, tim berjulukan Macan Putih tersebut tengah dalam tren positif. Termasuk kemenangan 1-0 tim asuhan Javier Rocha itu atas Arema FC.

Kendati dari sisi peringkat di klasemen sementara posisi kedua tim terpaut cukup jauh. Persik saat ini nangkring di peringkat 9 dengan 37 poin. Sedangkan Persebaya dengan raihan 55 poin berada di peringkat 5.

Baca Juga:

Madura United Dipastikan Tanpa Renan Silva Hingga Akhir Musim

Dianggap Kurang Tajam, Persebaya Genjot Finishing

“Persik saya lihat dihuni dengan materi pemain-pemain cukup bagus. Juga ada peningkatan performa yang bagus. Saya sampaikan kepada seluruh pemain, pertandingan besok tidak boleh menganggap enteng Persik,” ujar Aji dalam sesi jumpa pers virtual jelang pertandingan, Rabu (9/3).

“Meskipun (ada) perbedaan peringkat klasemen dimana kami masih diatas (Persik). Itu bukan suatu jaminan untuk kami bisa menang mudah. Karena itu, jika pemain tetap fokus, fighting spirit (tinggi), saya pikir kesempatan untuk mengalahkan Persik sangat terbuka lebar,” tambah pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Lebih lanjut Aji menyebutkan telah menyiapkan taktik dan strategi untuk meredam ketajaman Youssef Ezzejjari. Striker kelahiran Spanyol tersebut meramaikan persaingan top skor dengan catatan 18 gol. Dia bersaing dengan penyerang Bali United Ilija Spasojevic yang mengoleksi 20 gol.

“Pemain ini (Youssef Ezzejjari) memiliki kemampuan mencetak gol yang bagus. Dan kami sudah menyiapkan antisipasi untuk meredam lawan yang memiliki naluri gol kuat. Tapi, kami tidak akan menerapkan man-to-man marking. Saya menginstruksikan seluruh pemain belakang untuk lebih waspada pada pertandingan nanti,” tuntas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Persik kediri Breaking News Youssef Ezzejjari
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan