Persik Evaluasi Tingkat Emosi Pemain Pasca Diganjar Dua Kartu Merah

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 16 Maret 2020
Persik Evaluasi Tingkat Emosi Pemain Pasca Diganjar Dua Kartu Merah
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri bakal membahas tingkat emosi pemain dalam program evaluasi tim. Hal itu merujuk pada dua pemainnya yang sudah diganjar kartu merah dalam pertandingan Liga 1 secara beruntun.

Andri Ibo menjadi pemain pertama yang diganjar sanksi, akibat kartu merah saat Persik ditahan imbang 1-1 oleh Bhayangkara FC (6/3) lalu. Bek kelahiran Papua itu sudah absen saat Persik menjamu Persiraja Banda Aceh pada Sabtu (14/3) kemarin.

"Saya akan berdiskusi lebih lanjut kepada pemain terkait hal ini. Bagaimana pun, mereka harus tetap menjaga emosi dalam situasi pertandingan," beber pelatih Persik, Joko Susilo.

Baca Juga:

Cegah Virus Corona, PSSI dan PT LIB Sepakat Liga 1 Tetap Libur dan Liga 2 Disetop Selama Dua Pekan

Joko Susilo Tak Cari Kambing Hitam atas Kekalahan Persik dari Persiraja

Sementara Ante Bakmaz menjadi nama kedua yang mengalaminya. Joko Susilo tampak menyayangkan kartu merah langsung yang diterima bek tengah asal Australia itu pada menit 60.

Padahal, anak asuhnya tengah berusaha keras mengejar ketinggalan gol. Namun, keluarnya satu pemain jelas membuyarkan skema permainan yang sudah dirancang dengan matang sebelum pertandingan.

"Padahal, saya sudah berteriak sampai suara serak di pinggir lapangan. Bahwa kebobolan gol di menit awal atau pertengahan, itu hal yang normal sehingga harus menjaga emosi," ungkapnya.

"Dan saya pikir, kartu merah itu karena lose control. Mungkin, motivasi pemain juga sangat tinggi untuk memenangkan pertandingan," imbuh pelatih kelahiran Cepu, Jawa Tengah tersebut.

Situasi ini pun membuatnya harus berpikir keras dalam menyusun komposisi pemain terbaiknya, saat menjalani tandang ke markas Persija Jakarta pada Sabtu (04/04) nanti. Ante Bakmaz sudah pasti absen akibat sanksi kartu merah, setelah sebelumnya juga dialami Andri Ibo. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persik kediri Joko susilo Liga 1
Posts

4.871

Bagikan