Persik Kediri Angkat Bicara soal Kepindahan Paulo Sitanggang ke PSMS Medan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 26 Juli 2020
Persik Kediri Angkat Bicara soal Kepindahan Paulo Sitanggang ke PSMS Medan
Paulo Sitanggang dan Andri Ibo. (Instagram Persik)

BolaSkor.com - Komposisi pemain Persik Kediri dipastikan berkurang pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020, mulai Oktober nanti. Hal itu menyusul kebijakan tim Macan Putih yang melepas salah satu pilar lini tengahnya ke klub lain.

Paulo Oktavianus Sitanggang sudah diperkenalkan oleh PSMS Medan dalam konferensi pers, Sabtu (25/7). Pemain andalan Timnas U-19 era kepelatihan Indra Sjafri itu akan melanjutkan kariernya di pentas Liga 2 bersama PSMS Medan.

"Iya benar, sudah diperkenalkan. Surat PSMS (atas pengajuan) peminjaman sampai akhir musim, kami terima sejak Senin (20/7)," ungkap Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah.

Baca Juga:

Respons Pelatih Persik Kediri soal Hengkangnya Paulo Sitanggang ke PSMS

Diincar PSMS Medan, Umuh Muchtar Pastikan Ghozali Siregar Masih Layak di Persib

Pihaknya lantas menyebut, bahwa proses kepindahan Paulo Sitanggang bukan atas kegagalan Persik dalam renegosiasi. Pasalnya, momen kepindahannya beriringan dengan masa negosiasi ulang terhadap kontrak, mengacu pada SKEP/53/VI/2020 per 27 Juni lalu.

Namun lobi tim Ayam Kinantan disebutnya sangat kuat, dan turut memperkuat keinginan sang pemain memilih tawaran. Karena target PSMS lebih serius, dengan keinginan untuk segera kembali berlaga di Liga 1 pada musim depan.

"Mereka (PSMS) sangat serius dan melakukan lobi yang kuat. Di satu sisi, Paulo juga tertarik dengan mimpinya PSMS," tandasnya.

Situasi ini menyebabkan komposisi pemain Persik dipastikan berkurang jelang kelanjutan Liga 1 nanti. Tim asuhan Joko Susilo tinggal menyisakan 25 nama, dengan 4 diantaranya pemain asing. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persik kediri Liga 1 PSMS Medan Liga 2 Paulo sitanggang Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan