Persik Kediri Datangkan Kartika Ajie untuk Isi Pos Spesial

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 April 2022
Persik Kediri Datangkan Kartika Ajie untuk Isi Pos Spesial
Kurniawan Kartika Ajie. (Twitter Liga 1)

BolaSkor.com - Persik Kediri melengkapi slot penjaga gawang dalam menata kekuatan jelang bergulirnya Liga 1 musim 2022/2023. Kurniawan Kartika Ajie menjadi nama terbaru yang direkrut.

Kehadiran kiper yang baru dilepas Arema FC itu memang masuk pertimbangan Javier Roca. Pengalamannya selama beberapa musim di Liga 1, jelas bermanfaat bagi Tim Macan Putih.

"Penjaga gawang adalah posisi spesial, dibutuhkan kematangan. Karena satu kali membuat kesalahan, bisa berakibat kurang baik untuk tim," jelas Pelatih Persik Kediri, Javier Roca melalui rilis Kamis (14/4) malam.

Baca Juga:

Cerita Makan Konate Jalani Puasa di Mali, Tantangan Hadapi Cuaca Ekstrem

Deden Natshir dan Dedi Kusnandar Masuk Rencana Persib untuk Liga 1 2022/2023

"Karena itu, kami memang mencari pemain yang punya pengalaman di Liga 1 seperti Kurniawan Kartika Ajie," tambah pelatih berpaspor Chili tersebut.

Kehadiran kiper berusia 25 tahun itu sekaligus melengkapi proyeksi tim. Sebelumnya, Persik mempertahankan Dikri Yusron Afafa dan Adi Satryo yang sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-23 proyeksi SEA Games.

"Kemungkinan Adi Satryo juga akan fokus bersama timnas, kami harus mengantisipasi. Tidak mungkin juga mengandalkan satu pemain di posisi kiper," beber Javier Roca.

"Jadi, masuknya Kurniawan Kartika Ajie sudah sesuai dengan kebutuhan tim," tuntas playmaker Persija Jakarta di musim 2007/2008 tersebut.

Posisi kiper menjadi lini pertama yang mesti dibereskan Roca. Sebelumnya, ia telah melepas tiga pemain yakni Dian Agus Prasetyo, Fajar Setya dan Misbakhul Akmal. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Kurniawan Kartika Ajie Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan