Persik Kediri Diimbangi Persis Solo di Akhir Pramusim, Lini Serang Jadi Sorotan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Juli 2022
Persik Kediri Diimbangi Persis Solo di Akhir Pramusim, Lini Serang Jadi Sorotan
Persik melawan Persis. (Instagram Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri gagal menuntaskan masa pramusim kompetisi dengan hasil memuaskan. Kemenangan rupanya masih enggan hinggap kepada anak asuh Javier Roca.

Untuk kedua kali, Persik hanya meraih hasil imbang dalam uji coba pramusim. Kali ini, Tim Macan Putih ditahan imbang Persis Solo dengan skor 1-1 di Stadion Wilis Madiun, Minggu (17/7).

"Hasil yang cukup adil, kedua tim punya sejumlah peluang. Tapi tim ini memang belum maksimal untuk penyelesaian akhir," ucap Pelatih Persik Kediri, Javier Roca seusai peluit panjang ditiup Yeni Krisdianto selaku wasit.

Baca Juga:

Soal Perubahan Posisi, Kakang Rudianto: Main Bola Modern Harus Bisa Multiposisi

Lupakan Febri Hariyadi, Winger Kanan Persib Diisi Arsan Makarim

Lini serang masih menjadi problem bagi Persik selama turun di masa pramusim. Satu gol ke gawang Persis Solo pun tercipta dari eksekusi penalti Renan Silva pada menit kelima, sebelum disamakan oleh Jaimerson Xavier menit 58.

Kelemahan ini pun diakui Javier Roca. Meski secara progres permainan, Roca menyebut anak asuhnya sudah mengalami perkembangan meningkat.

"Susah kalau menjawab soal penyelesaian akhir, karena akan jadi alasan. Tapi memang faktanya demikian, meski kami punya 4 sampai 5 peluang dari pemain berbeda," ulas Roca.

Hasil imbang ini sekaligus menjadi yang kedua kali selama pramusim, setelah diimbangi 0-0 oleh Nusantara United FC. Tak pelak, situasi ini memunculkan gejolak dari kalangan suporter.

"Kami harus siap terhadap segala tekanan di sepak bola, itu hal yang wajar. Saya harap suporter tetap mendukung tim. Kami minta maaf jika penampilan belum memuaskan," tuntas pelatih asal Chili tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan