Persik Kediri Pertahankan Kabinet Kepelatihan Javier Roca

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 27 April 2022
Persik Kediri Pertahankan Kabinet Kepelatihan Javier Roca
Javier Roca. (LIB)

BolaSkor.com - Persik Kediri memberi apresiasi lebih terhadap prestasi tim pada Liga 1 2021/2022 lalu. Bentuk apresiasi itu adalah dengan mempertahankan kabinet kepelatihan Javier Roca.

Sebelumnya, Javier Roca memang sudah didapuk kembali untuk membesut Tim Macan Putih pada Liga 1 2022/2023 mendatang. Dan kini, klub juga merilis pada staf kepelatihan yang berada dalam kabinetnya.

Posisi asisten pelatih masih diemban oleh figur asli Kediri, Johan Prasetyo dan Alfiat. Sementara Budi Kurnia tetap menangani kebugatan fisik pemain, dan pelatih kiper dijabat oleh Andreas.

"Secara pribadi, saya lebih ambisius menyongsong musim depan. Saya juga percaya tim ini bisa jauh lebih baik ke depannya," kata Pelatih Persik Kediri, Javier Roca dalam keterangan persnya Rabu (27/4).

"Tidak hanya dari sisi peringkat klasemen, namun juga permainan di lapangan," imbuh pelatih berpaspor Chili tersebut.

Baca Juga:

Marko Simic Pamit dari Persija, Klaim Gajinya Tidak Dibayarkan

Performa Arthur Felix Silva dkk musim lalu memang menuai banyak pujian. Sempat bergelut di papan bawah, keberadaan Javier Roca lantas mengubah Persik secara drastis.

Strategi transfer di paruh kedua Liga 1 musim lalu juga turut berpengaruh selain segi taktikal. Alhasil, Persik mampu finis di peringkat 11 klasemen.

"Saya pikir pilihan manajemen untuk mempertahankan tim kepelatihan ini sudah sangat tepat. Karena para asisten memang sudah mengenal dengan baik karakter pemain Persik," tukas Roca.

"Dengan kekompakan dan kerja keras, saya pikir kami akan berusaha membawa Persik lebih berprestasi lagi nantinya," tuntas Roca. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan