BolaSkor.com - Persik Kediri kemungkinan besar tampil dengan materi pemain lokal pada Piala Menpora, 20 Maret 2021 nanti. Persik tengah menyiapkannya jelang persiapan tim menyambut masa pra musim kompetisi.

Pihak klub beralasan, bahwa fokus utama mereka adalah saat kompetisi Liga 1 nanti. Sehingga, materi pemain yang disiapkan akan bertumpu pada pilar lokal dibanding mendatangkan pemain asing.

"Sepertinya tim masih akan menggunakan pemain lama (musim 2020) lalu. Sambil menunggu pelatih kepala yang baru juga," ujar media officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah.

Merujuk pada ketersediaan waktu, pemain lokal memang paling efektif untuk dimaksimalkan. Apalagi, mayoritas dari mereka berdomisili di Kediri dan sebagian lain tinggal tak jauh dari Kota Tahu.

Baca Juga:

Budi Sudarsono Legawa Dilepas Persik Kediri

Persik Lepas Budi Sudarsono demi Penuhi Standar AFC

"Karena tujuan sebenarnya adalah kompetisi. Kalau untuk pra musim, kita sambil running (berjalan) saja," terang Anwar.

"Dan sepertinya, belum bisa dikontrak selama pra musim. Sedangkan musim 2020 lalu, kontrak pemain habis pada Deaember," imbuhnya.

Di sisi lain, situasi itu membuka peluang untuk Persik tampil di Piala Menpora tanpa pemain asing. Apalagi, sejauh ini tidak ada pemain asing yang bertahan di Kota Tahu sejak Liga 1 batal bergulir, awal November tahun lalu.

Jefferson Alves Oliveira alias Formigao, menjadi pemain Brasil yang terakhir meninggalkan Persik. Sedangkan tiga rekan setimnya sudah hengkang lebih awal, yakni Ante Bakmaz (Australia), Nikola Asceric (Serbia) dan Gaspar Vega (Argentina). (Laporan Kontributor Kristian Joan)