Persik Kediri Tersanjung Kembali Dipercaya Membuka Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 24 Agustus 2021
Persik Kediri Tersanjung Kembali Dipercaya Membuka Liga 1
Persik Kediri. (persik.id)

BolaSkor.com - Persik Kediri kembali diberi kepercayaan untuk membuka pekan pertama kompetisi Liga 1 untuk kedua kalinya. Macan Putih akan melawan Bali United pada Jumat (27/8) mendatang.

PT Liga Indonesia Baru menandaskan bahwa dipilihnya partai itu memiliki alasan khusus. Bali United dipercaya membuka kick-off Liga 1 lantaran berstatus sebagai juara bertahan, sedangkan Persik Kediri adalah tim juara pada Liga 2.

Tak ayal, amanah ini membuat tim berjuluk Macan Putih itu cukup tersanjung. Sehingga, tidak ada alasan lagi untuk tetap menampilkan performa maksimal saat bersua Bali United nanti.

Baca Juga:

Jersey Anyar Persik, Motif Macan hingga Flashback ke 2007

Keluarkan Izin, Polri Akan Evaluasi soal Keberlanjutan Liga 1

"Kami sangat senang, karena merasa mendapat apresiasi (atas perjuangan kembali ke Liga 1)," ujar Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo kepada Bolaskor, Selasa (24/8).

Yang pasti, amanah itu bakal menjadi tambahan spirit tersendiri bagi Sackie Teah Doe dkk dalam menyongsong kompetisi.

"Itu menjadi modal kami. Yang jelas, kami sangat senang bisa dipercaya kembali membuka kompetisi," tandas pelatih kelahiran Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah tersebut.

Hal serupa juga diperoleh Persik Kediri pada kompetisi Liga 1 tahun 2020 lalu. Bahkan, mereka sanggup menandai kembalinya kiprah di kompetisi kasta tertinggi dengan hasil satu poin dengan menahan imbang Persebaya Surabaya 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (29/3).

"Motivasi itu yang kami tunjukkan kepada pemain. Ditunjuk membuka kompetisi, harus kita jawab dengan penampilan maksima juga," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan