Persik Kediri Turut Beri Santunan kepada Korban Tragedi Kanjuruhan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 13 Oktober 2022
Persik Kediri Turut Beri Santunan kepada Korban Tragedi Kanjuruhan
Persik Kediri bersama suporter mengunjungi patung singa pasca Tragedi Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Persik Kediri turut tergerak untuk menjalankan misi sosial terhadap para korban dalam Tragedi Kanjuruhan, yang terjadi setelah Derbi Jatim antara Arema FC versus Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10) lalu.

AFG (Athlete For Good) selaku sponsor utama Tim Macan Putih, turut memberi santunan untuk meringankan beban keluarga para korban, baik yang meninggal dunia maupun yang masih luka-luka.

Arthur Irawan bersama Dany Saputra menjadi wakil dari tim Persik Kediri yang berkunjung ke rumah para korban di Malang. Tak lupa, sejumlah perwakilan suporter setia tim berwarna kebesaran ungu itu turut hadir dalam kunjungan tersebut.

Baca Juga:

FIFA Jamin Kompetisi Sepak Bola Indonesia Kembali Bergulir

Persib Ogah Ikuti Madura United dan Persija

"Untuk saat ini, kita lupakan dulu sepak bola. Karena aspek kemanusiaan sangat penting. Tragedi ini turut membuat kita semua sedih," ujar Arthur Irawan kepada awak pers di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (12/10).

"Kami respek kepada Arema, Aremania dan Aremanita. Oleh karena itu, tidak ada rivalitas dulu untuk saat ini, karena kemanusiaan jauh lebih penting," imbuhnya.

Dalam kunjungan itu, Persik Kediri datang ke dua rumah duka di Wonosari, Kabupaten Malang. Dua korban yang meninggal dunia adalah Gabrielle Fenindra Yudha Putra dan Revano Prasetyo.

Kepada dua korban meninggal dunia itu, AFG selaku sponsor Persik turut memberi santunan. Begitu pula kepada Nur Saguwanto, Aremania asal Kepanjen yang selamat meski masih mengalami luka-luka seusai tragedi memilukan itu.

Rombongan Persik lantas mengakhiri kunjungannya di Stadion Kanjuruhan Malang. Mereka menggelar doa bersama dan menaburkan kembang sebagai tanda dukacita di Pintu 13 stadion dan Patung Singa Tegar Jawara.

"Sungguh terharu dan menyedihkan sekali. Bagaimana mereka sudah kehilangan anggota keluarga yang dicintai. Semoga ini yang terakhir dan tidak ada lagi tragedi di sepak bola lagi," tutup Arthur Irawan. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Aremania
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan