Persik Kembali Tampung Eks Persija, Terbaru Hamra Hehanussa

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 09 Januari 2023
Persik Kembali Tampung Eks Persija, Terbaru Hamra Hehanussa
Hamra Hehanussa. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persik Kediri terus bergeliat dalam merekrut sejumlah pemain berusia muda pada masa bursa transfer Liga 1 musim ini. Terbaru, Tim Macan Putih merekrut Al Hamra Hehanussa sebagai pemain baru untuk putaran dua kompetisi.

Kehadiran Hamra menegaskan bahwa Persik konsisten dalam menampung pemain yang dicoret oleh Persija Jakarta. Sebelum adik kandung Rezaldi Hehanusa itu datang, Persik juga memperkenalkan Rangga Widiansyah yang juga dilepas oleh Tim Macan Kemayoran paruh musim ini.

Baca Juga:

David da Silva Beberkan Masalah Persib Jelang Hadapi Persija

Yevhen Bokhashvili Segera Diresmikan PSS Sleman

"Pada putaran dua Liga 1 nanti, jadwal akan sangat padat dan sangat riskan jika hanya bergantung kepada 2 sampai 3 pemain (bertahan) saja," tutur Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam rilis Senin (9/1).

Ya, perekrutan Hamra Hehanusa memang selaras dengan misi mendatangkan Rangga Widiansyah. Keduanya kerap bermain sebagai bek tengah maupun bek kiri pada Liga 1 musim ini.

Seperti halnya Rangga, berlabuhnya Hamra ke Persik juga tak lepas dari upaya mengejar jam terbang lebih banyak. Hamra yang baru berusia 23 tahun, dinilai punya potensi untuk bisa jauh berkembang lagi.

"Ia punya dasar dan skill sepak bola yang baik, namun yang terpenting bagaimana kemampuannya membaca permainan saat di lapangan," beber Divaldo.

"Selain itu, saya memang suka pemain yang mau bekerja keras dan tipikalnya juga cocok dengan karakter sepak bola Kediri atau Jawa Timur yang sangat ngotot," pungkas pelatih asal Portugal tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Al Hamra Hehanussa Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan