BolaSkor.com - Persik Kediri terus mematangkan tim setelah mendapat kabar bahwa kompetisi Liga 1 akan segera berlanjut. Sejauh ini, PT Liga Indonesia Baru masih menentukan penerapan sistem bubble selama sisa putaran pertama kompetisi.

Empat venue di Jawa Tengah dan Yogyakarta menjadi opsi, meski kemudian bertambah satu. Di antaranya adalah Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Sultan Agung Bantul dan Stadion Manahan Solo.

Sementara untuk tanggalnya, LIB masih belum bisa memastikan kapan Liga 1 kembali bergulir. Namun bagi Tim Macan Putih, kabar ini disambut positif, karena harapan utama mereka adalah Liga 1 bisa kembali bergulir.

Baca Juga:

Tiga Pemain ke Timnas Indonesia, Persib Masih Minus Lima Nama

Persib Usulkan Lawan Persija Disaksikan Penonton

"Kami sudah mulai bekerja dalam latihan. Kemudian memulihkan pemain yang sebelumnya cedera. Kita akan menjaga semua itu sebelum ke Jawa Tengah (dan Yogyakarta)," ucap pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Sedangkan terkait sistem bubble tanpa kehadiran penonton, Divaldo cukup menyayangkan. Meski secara prinsip, ia sepakat dengan apapun keputusan yang diambil LIB untuk kembali menggulirkan Liga 1.

"Kami harus mengikuti aturan, itu saja. Karena kita tahu bagaimana (tragedi) yang terjadi di Kanjuruhan (1/10) kemarin," bilang pelatih berpaspor Portugal tersebut.

"Sebetulnya kalau (bertanding) tanpa penonton, lebih sulit lagi. Karena adanya suporter membuat kita lebih termotivasi dari dukungan mereka. Tapi kembali lagi, kita mengikuti aturan saja," pungkas Divaldo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)