Persipura Jayapura Pastikan Hadapi Arema FC dan Persebaya di Tenggarong

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 13 Oktober 2019
Persipura Jayapura Pastikan Hadapi Arema FC dan Persebaya di Tenggarong
Persipura saat menjamu Persib di Gelora Delta Sidoarjo. (LIB)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura memastikan bakal menggelar dua laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Dua laga ini melawan Arema FC dan Persebaya Surabaya

Persipura masih punya tujuh laga kandang pada musim ini. Terdekat, mereka akan melawan Arema FC pada Minggu (20/10) mendatang. Setelah itu melawan Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, Barito Putera serta Borneo FC.

Dari tujuh laga ini, Persipura memastikan dua laga akan berlangsung di Tenggarong. Sementara lima partai lain akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo.

Baca Juga:

LIB dan Klub Buat Kesepakatan, Liga 1 Selesai Sesuai Jadwal Tanpa Penundaan

Pelatih Persib Tak Khawatir Padatnya Penggunaan Stadion Dipta

Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun, mengatakan kepastian ini sudah dikomunikasi dengan stakeholder di Sidoarjo, termasuk pihak keamanan. Semua pertandingan boleh digelar di Sidoarjo, kecuali lawan Arema FC dan Persebaya.

"Kita sudah dipersilakan apabila mau menyelesaikan seluruh pertandingan di Sidoarjo. Tapi, melihat situasi dan kondisi, pertandingan lawan Arema dan Persebaya tidak bisa. Makanya dua laga ini kita gelar di Tenggarong," ucap Bento Madubun saat ditemui di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sabtu (12/10) sore.

Masih ada satu opsi lagi yang sejatinya dinantikan Persipura, yakni main di Stadion Papua Bangkit. Sejauh ini, Persipura belum bisa menggunakan stadion proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 karena belum diresmikan.

"Komunikasi terakhir dengan pimpinan daerah, masih ada peluang main di Jayapura. Kita berharap setelah pelantikan, presiden bisa melakukan peresmian stadion dan jembatan baru," tutur Bento.

Namun pada prinsipnya, Bento menegaskan Persipura menyepakati keputusan soal kompetisi harus selesai pada 22 Desember 2019. Untuk itulah Persipura akan menyelesaikan pertandingan sesuai jadwal dari PT Liga Indonesia Baru. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Persipura jayapura Arema FC Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan