BolaSkor.com - Persipura Jayapura akhirnya memutuskan untuk memilih Kota Malang sebagai homebase mereka pada lanjutan Liga 1 2020. Kepastian ini dikatakan oleh asisten manajer Persipura, Bento Madubun dalam manager meeting yang dilakukan di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (7/8).

Beberapa tim luar Pulau Jawa sudah mengajukan kandangnya, seperti PSM Makassar dan Bali United yang memilih Stadion Sultan Agung.

Sedangkan dua tim lainnya, Borneo FC dan Persiraja Banda Aceh memilih Stadion Maguwoharjo sebagai kandangnya. Sementara satu tim dari luar Pulau Jawa lainnya, Barito Putera sampai dengan saat ini masih belum menentukan kandang untuk lanjutan Liga 1.

Baca Juga:

PT LIB Pastikan Kick Off Liga 2 Akan Digelar pada 17 Oktober 2020

Pandemi Corona Paksa Persela Gandeng Apparel Baru Musim Depan

"Saya mewakili Persipura Jayapura baru saja mengikuti klub meeting yang dilakukan oleh LIB dan mengundang seluruh perwakilan klub Liga 1, untuk membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 2020," kata Bento.

"Pada meeting tadi juga saya sudah sampaikan keputusan Persipura Jayapura yaitu memilih home base di Malang," Bento menambahkan.

Meski demikian, Bento masih belum menyebutkan stadion mana yang akan dijadikan kandang Persipura. Sebab di Malang ada dua stadion, yaitu Stadion Gajayana dan Stadion Kanjuruhan. Stadion Kanjuruhan sendiri merupakan kandang dari tim Liga 1 lainnya Arema FC.

"Kenapa Malang, tentu ada beberapa pertimbangan yang menjadi acuan manajemen Persipura, termasuk pertimbangan stadion, lapangan latihan, dan lain-lain," tutur Bento.

Bento juga mengapresiasi keputusan PT LIB dalam menyediakan sarana dan prasarana untuk tim yang berada di luar Pulau Jawa, seperti Persipura.

"Dari meeting tadi juga klub mendengar penyampaian LIB terkait dukungan atas 30 kamar hotel dan breakfast selama kompetisi bagi klub luar Jawa yang homebase di Jawa, dukungan transportasi (2 bus) bagi klub yang menjalani laga away," ujar Bento.