BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa Liga 2 akan kembali berlangsung pada 17 Oktober 2020 mendatang. Kabar tersebut diketahui setelah beredar surat PT LIB bernomor 261/LIB-KOM/VIII/2020 tertanggal 6 Agustus kemarin, yang berisi tindak lanjut kompetisi Liga 2 2020.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita terkait dengan kabar tanggal kick off tersebut. Bahkan Akhmad Hadian sudah memberikan surat tersebut kepada 24 tim yang berlaga di Liga 2.

"Betul (soal kick-off Liga 2), rencananya seperti itu akan digelar pada 17 Oktober 2020. Dan oleh admin PT LIB sudah disampaikan ke tim-tim peserta," kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi oleh awak media, Jumat (7/8).

Baca Juga:

Pandemi Corona Paksa Persela Gandeng Apparel Baru Musim Depan

Respons Pelatih Persik Kediri soal Hengkangnya Paulo Sitanggang ke PSMS

Pada surat tersebut dijelaskan pelaksaan Liga 2 akan mengikuti perkembangan pandemi COVID-19 yang ada di Indonesia. Surat itu juga menjelaskan lanjutan kompetisi kasta kedua ini akan dilangsungkan dengan sistem Home Tournament dengan format single round robin.

Nantinya tim hanya bertemu sekali pada babak penyisihan grup. Nantinya sebanyak 24 tim akan dibagi dalam empat grup, dengan masing-masing grup berisi enam klub. Sementara di babak perempatfinal akan dibagi ke dalam dua grup dan masing-masing grup diisi oleh empat klub. Adapun babak semifinal dan final menggunakan format single match.

Surat tersebut juga menjelaskan tentang subsidi yang didapatkan oleh tim-tim Liga 1. Selain itu, surat ini juga memastikan bahwa laga-laga Liga 2 2020 akan digelar tanpa penonton di stadion. Ini sama dengan yang diterapkan di Liga 1 2020.