BolaSkor.com - Persipura Jayapura memastikan tidak akan diperkuat Titus Bonai saat menghadapi Persib Bandung di laga perdana Liga 1 2019 yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5).

Pasalnya, pemain yang beroperasi sebagai striker ini tengah berduka setelah ibunda tercintanya meninggal dunia. Alhasil pemain yang akrab disapa Tibo itu harus pulang ke Jayapura.

Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro membenarkan kabar tersebut dan memastikan Tibo tidak akan terlibat di laga perdana Liga 1 2019.

"Kami semua dari Persipura sudah lihat, kita satu keluarga besar. Kami sudah lihat bagaimana suasana di antara kami. Semua ikut sedih karena itu yang terjadi. Meski Tibo tidak ikut, tapi saya yakin di momentum sedihnya, Tibo pasti berdoa untuk kami di sini mendapatkan hasil yang positif," ujar Luciano dalam jumpa pers sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (17/5).

Baca Juga:

Pelatih Persib Bandung Bicara soal Dua Rekrutan Asing Baru Persipura

Umuh Muchtar Wajibkan Persib Kalahkan Persipura di Laga Awal Liga 1 2019

Selain Tibo, Persipura juga belum bisa menggunakan jasa pemain asing anyarnya Ibrahim Conteh yang masih mendapatkan sanksi tambahan dari PSSI saat masih berseragam PSIS Semarang. Pemain asal Sierra Leone itu mendapatkan sanksi akibat kasus keributan dengan pemain Madura United, Asep Berlian di Liga 1 2018 lalu.

Tak hanya itu, Persipura juga diragukan untuk bisa menurunkan satu pemain asing lainnya yakni Mamadou Samassa. Pemain berpaspor Mali ini baru saja tiba dari negaranya dan butuh waktu untuk menyesuaikan kondisinya.

"Tapi saya sangat yakin mereka nanti datang ke sini mereka bisa bermain bagus seperti yang saya bilang tadi mereka main fairplay dan kami nanti bisa main bagus. Mudah-mudahan dapat hasil bagus," harapnya.

Namun, pelatih asal Brasil ini menyadari tidak mudah mengalahkan Persib. Setidaknya dari tujuh kali pertemuannya, Persipura belum bisa meraih kemenangan atas Persib.

"Mudah-mudahan dengan rahmat, tapi aku yakin semua pemain yang masuk di lapangan mereka tidak pikir soal yang kemarin, mereka pasti akan pikir apa yang ada di depan. Itu yang jadi alasan kami datang ke sini. Kami mudah-mudahan bisa main bagus dan berhasil bawa hasil positif untuk kita," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)