Persipura Terima Keputusan Penundaan Lanjutan Liga 1 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 September 2020
Persipura Terima Keputusan Penundaan Lanjutan Liga 1 2020
Pemusatan latihan Persipura Jayapura. (LIB)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura memilih sikap untuk menerima keputusan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB), yang kembali menunda lanjutan kompetisi Liga 1 2020 selama satu bulan ke depan, atau hingga November nanti.

Tim Mutiara Hitam berlapang dada terkait keputusan pahit tersebut. Bagaimana pun, pihak kepolisian memiliki pertimbangan kuat dibalik keputusannya untuk tidak memberi izin keramaian pada semua pertandingan lanjutan Liga 1 yang direncanakan berputar mulai awal Oktober.

"Pada dasarnya, ini sudah keputusan pemerintah melalui kepolisian. Sebagai warga negara yang baik, kita tentu patuh," ujar asisten Manajer Persipura, Bento Madubun.

Baca Juga:

Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda Paling Lama Satu Bulan

PT LIB Bisa Kembali Hentikan Kompetisi jika Kasus COVID-19 Terus Meningkat

Menurutnya, semua pihak termasuk klub, bisa berpikir lebih jernih dalam menyikapi situasi ini. Bagaimana Persipura juga mengalami kerugian materi maupun non materi, seperti yang dialami oleh klub Liga 1 lainnya.

"Kami melihat, pemerintah sedang memproteksi setiap warga negara di tengah masa pandemi (COVID-19) ini. Dan itu tidak salah. Justru, kita harus menyambut baik dari itikad baik pemerintah ini," terang Bento.

"Kami berharap, situasi ini bisa segera mereda. Semua bisa berjalan sesuai dengan harapan kita. Kami berharap, apa yang digalakkan pemerintah dalam masa pandemi ini bisa berjalan maksimal," tambahnya.

Persipura sendiri sudah menjalani program pemusatan latihan di Kota Batu sejak pertengahan Agustus lalu. Sedangkan pada jadwal lanjutan pekan ke-4, Persipura akan bertemu Persela Lamongan, Minggu (4/10) nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan