BolaSkor.com - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Provinsi Papua atau Bank Papua menegaskan komitmen untuk tetap jadi sponsor Persipura Jayapura di Liga 2 musim depan.

Kendati demikian, pihak Bank Papua belum bisa memastikan jumlah dana yang akan disuntikkan kepada Persipura.

Sebab, Bank Papua akan terlebih dulu melihat proposal yang diajukan manajemen Persipura untuk mengarungi Liga 2 2022.

"Pada prinsipnya kami tetap bekerja sama dengan Persipura, tetapi ada kajian-kajian lagi lebih lanjut yang nanti kami pertimbangkan proposal dari Persipura itu bagaimana," kata Direktur Utama Bank Papua, F Zendrato, seperti dikutip dari Antara.

"Nanti kalau proposal itu sudah ada pada kami, ketika kami lakukan pengeluaran dana harus sesuai dengan prinsip dan asas-asas bisnis, karena Persipura sudah PT begitu juga sebaliknya kami,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

PSSI Digugat karena Persipura Degradasi, Menpora: Salah Alamat, Liga 1 Fair

Soal Upaya Hukum Suporter ke Pengadilan, Persipura Pastikan Patuh pada PSSI

Sementara itu, manajer Persipura, Yan Mandenas, menyambut baik komitmen yang diperlihatkan Bank Papua. Dia mengatakan manajemen Persipura akan segera melakukan rapat untuk menindaklanjuti rencana kerja sama dengan Bank Papua.

"Jadi nanti kami mengatur jadwal resmi untuk mempresentasikan rencana kami ke depan yang akan disampaikan kepada Bank Papua secara lisan dan tertulis melalui pengajuan proposal sponsorship Bank Papua dan PT Freeport Indonesia," tutur Yan Mandenas.

Menurut Yan Mandenas, selama ini Bank Papua menjadi salah satu perusahaan yang sangat konsisten dalam mendukung perjuangan Persipura di kompetisi sepak bola nasional.

"Sehingga sebagai balasannya Persipura akan membenahi manajemen dan meningkatkan prestasi," tegas anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Gerindra tersebut.