Persis Solo Berburu Pelatih Baru, Tak Asing di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Agustus 2022
Persis Solo Berburu Pelatih Baru, Tak Asing di Liga 1
Persis Solo. (LIB)

BolaSkor.com - Persis Solo langsung bergerak mencari pelatih baru pasca mundurnya Jacksen F. Tiago. Deretan kandidat yang dijajaki lebih dari satu dan mengarah pada sosok yang tak asing dengan Liga 1.

Jacksen Tiago mundur setelah melawan Bhayangkara FC. Dalam laga itu, Persis Solo menang 1-0. Raihan tiga poin tersebut menutup rentetan hasil buruk yang dicatatkan sejak Piala Presiden 2022 lalu.

Kekosongan kursi pelatih kemudian terisi dengan penunjukkan Rasiman sebagai caretaker. Ayah dari Syahrian Abimanyu itu sebelumnya menjabat sebagai pelatih Persis Youth.

Baca Juga:

Madura United Bidik Tiga Poin di Markas Persis

Lawan PSS Sleman, Persik Tak Boleh Salah demi Putus Tren Kekalahan

Meski punya pengalaman di Liga 1, Rasiman tak bisa menjadi pelatih karena lisensinya baru A AFC. Sementara untuk jadi pelatih di Liga 1 butuh AFC Pro atau yang setara.

Sesuai regulasi, Rasiman maksimal bisa memimpin Persis Solo dalam durasi satu bulan. Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, belum bisa memastikan kapan pelatih baru akan ditetapkan.

"Kita sudah ada pendekatan dengan beberapa nama, tapi kita tidak buru-buru dalam memutuskan. Paling penting kita lihat kondisi tim setelah melawan Madura," ujar Bryan.

Nama-nama yang didekati mengarah para sosok yang tak asing di Liga 1. Pasalnya, Bryan enggan memberi kode siapa saja yang didekati karena takut bocor.

"Saya tidak bisa sebut siapa-siapanya, karena pasti bisa langsung ketebak, tapi yang pasti kita sudah scouting untuk beberapa nama yang masuk dalam jajaran pelatih Persis Solo," jelas Bryan.

"Bisa saja setelah lawan Madura tetap coach Rasiman, tapi bisa juga setelah itu sudah ada pelatih baru, tidak menutup kemungkinan. Intinya sesuai regulasi, durasi untuk caretaker itu satu bulan," lanjutnya.

Saat ini, hanya Jacksen Tiago saja yang tak ada dalam tim senior. Sementara staf pelatih lain, seperti Felipe Chaves, Eko Purdjianto, Andri Ramawi, Tithan Suryata dan Edi Harto masih ada di dalam tim. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan