Persis Solo Hanya Libur Pendek, Siap Menggebrak di Putaran Kedua Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 31 Desember 2022
Persis Solo Hanya Libur Pendek, Siap Menggebrak di Putaran Kedua Liga 1
Persis Solo. (Media Persis)

BolaSkor.com - Persis Solo siap menggebrak pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Delapan poin pada sistem bubble jadi tambahan semangat untuk tak menjalani libur panjang.

Persis Solo tetap sama dengan mayoritas tim-tim Liga 1. Irfan Bachdim dkk. sudah tak latihan bersama dari 25 November 2022 sampai 2 Januari 2023 mendatang.

Namun, statusnya hanya tak latihan bersama. Sejak hari Selasa (27/12), seluruh pemain wajib menjalani latihan mandiri di kediaman masing-masing.

Keputusan untuk memberi libur pendek ini agar kebugaran pemain tak merosot lagi. Selama sistem bubble Liga 1, kondisi fisik para pemain sudah cukup memuaskan.

"Sebenarnya para pemain hanya libur tanggal 25 dan 26, karena program individual training sudah jalan 27 Desember. Jadi libur sepekan ini tidak masalah," kata asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, Jumat (30/12).

Baca Juga:

Persib Santai GBLA Belum Lolos Verifikasi

Butuh Full Back Kiri, Persib Bawa Pulang Ardi Idrus dari Bali United?

Latihan ini terdiri dari strength dan endurance, dengan metode aerobic dan anaerobic training. Latihan ini tidak dipatok dengan waktu atau sama ketika latihan bersama.

"Waktunya lebih pendek, jadi lebih ke intensity training saja, yang memantau Felipe (pelatih fisik). Kita akan latihan lagi 3 Januari," tutur Rasiman.

Dengan tingkat kebugaran yang sudah ditunjukkan pada sistem bubble Liga 1, Rasiman cukup percaya diri menatap putaran kedua.

Raihan delapan poin dalam enam laga terakhir jadi penyemangat menuju putaran kedua. Terlebih Persis Solo selalu dominan dalam penguasaan bola pada enam partai sistem bubble itu.

Jika putaran kedua benar-benar dimulai 14 Januari 2023, Persis Solo akan mempersiapkan waktu sebelas hari dengan maksimal.

"Saya rasa waktunya cukup karena kondisi pemain tidak dari nol lagi. Anak-anak praktis hanya libur dua hari saja. Tidak masalah ketika intensitasnya kita naikkan saat latihan nanti," ucap pelatih yang sedang mengikuti kursus AFC Pro ini.

Persis Solo dengan koleksi 19 poin dan surplus dua gol berada pada posisi ke-12 dalam klasemen sementara Liga 1 2022/2023. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan