Persis Solo Lempar Pujian untuk Persikabo Jelang Duel di Maguwoharjo

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 23 Januari 2023
Persis Solo Lempar Pujian untuk Persikabo Jelang Duel di Maguwoharjo
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo ogah melihat tren buruk Persikabo 1973 di Liga 1 2022/2023. Justru Laskar Sambernyawa melempar pujian pada Persikabo, terutama dengan hadirnya Aidil Sharin Sahak.

Muhammad Abduh Lestaluhu dkk. dalam tren bagus menuju laga melawan Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (23/1). Mereka baru saja menang atas Persija Jakarta 1-0.

Situasi berbeda dialami Persikabo 1973. Andy Setyo dkk. justru baru saja takluk di kandang setelah dikalahkan Dewa United 0-2.

Namun, penilaian berbeda diberikan Leonardo Medina selaku pelatih Persis Solo. Baginya, catatan pada laga sebelumnya tak berlaku lagi pada duel pekan ke-20 Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:

Misi Persebaya Hentikan Rekor Buruk Kontra Bhayangkara FC

Konsentrasi Pemain Bali United Jadi Sorotan Teco

"Hasil melawan Persija dan catatan buruk Persikabo tidak terlalu berpengaruh buat Persis, karena tiap pertandingan memiliki karakter yang berbeda. Persis harus melakukan pendekatan yang berbeda juga," kata Leonardo, Minggu (22/1).

Dalam perjalanan menuju laga ini, tim pelatih menganalisis performa Persikabo lewat video rekaman pertandingan. Leonardo melihat sebuah kelebihan yang dimiliki Persikabo.

"Pada masa persiapan, kami ingin fokus pada transisi. Saat kita lihat beberapa pertandingan Persikabo, mereka punya transisi yang sangat bagus," tutur Leonardo.

Tak lupa Leonardo berbicara kehadiran sosok Aidil Sharin Sahak. Pelatih asal Singapura ini sudah familiar baginya ketika sama-sama melatih klub Malaysia.

"Persikabo pasti punya motivasi tersendiri karena memiliki pelatih baru. Saya sudah mengenal Aidil saat di Malaysia," tutur Leonardo.

Sementara itu, bek kanan Persis Solo, Gavin Kwan Adsit, memastikan jeda yang pendek dari laga sebelumnya tak mengganggu kesiapan tim menuju laga melawan Persikabo

"Kita tahu mereka punya transisi yang baik. Kita kerja banyak di sana (transisi), tapi saya yakin semua pemain sudah siap dan fokus melawan Persikabo," papar Gavin.

Sama seperti saat melawan Persija, laga kandang Persis Solo di Stadion Maguwoharjo masih akan berjalan tanpa penonton. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Persikabo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan