Persis Solo Puas Kalahkan Persija meski Tampil Tak Sesuai Harapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Januari 2023
Persis Solo Puas Kalahkan Persija meski Tampil Tak Sesuai Harapan
Selebrasi gol Samusl Arif. (Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo puas dengan kemenangan atas Persija Jakarta 1-0, meski tampil tak sesuai harapan. Pada laga pekan ke-19 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1), gawang Laskar Sambernyawa diserbu Riko Simanjuntak dkk.

Samsul Arif kembali menjadi momok bagi Persija. Setelah satu gol pada Liga 1 2021/2022 ketika masih berbaju Persebaya Surabaya, musim ini Samsul Arif mencetak gol dalam dua pertandingan.

Pada laga ini, Samsul Arif mencetak gol setelah memperdaya Ondrej Kudela. Sepakan mendatar Cak Sul gagal dihalau kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga:

Tegas, Thomas Doll Sebut Persija Memang Tak Layak Menang atas Persis

Persis Tekuk Persija, Persik Menang atas Bhayangkara FC

Ternyata, gaya bermain yang ditampilkan Persis Solo tak sesuai keinginan tim pelatih. Namun, Leonardo Medina cukup puas ketika tiga poin dalam genggaman.

"Ini laga yang sulit karena kita bermain tidak seperti biasanya, ada perubahan, tapi yang penting kita bisa mencetak gol dan memegang pertandingan sampai akhir," kata Leonardo usai pertandingan.

Leonardo menyebut, kemenangan atas Persija merupakan bukti Persis Solo sudah berkembang. Ini menjadi sinyal bahwa di atas kertas Persis Solo tak mudah dikalahkan lagi.

"Ini sebuah statemen kepada semua tim di Indonesia bahwa Persis Solo adalah tim yang tidak mudah untuk dikalahkan. Kita sudah berkembang. Kita kerja keras untuk memenangi laga ini," ucap Leonardo.

Torehan tiga angka atas Persija membuat Persis Solo telah mengemas 23 poin. Tujuh poin di antaranya didapat dalam tiga partai terakhir.

"Dalam tiga pertandingan terakhir, kita bisa mendapatkan tujuh poin. Ini adalah hal paling penting bahwa kita berkembang dan bekerja keras," paparnya.

Setelah ini, Persis Solo akan melawan Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (23/1). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan