Persis Solo Puji Cara Bertahan Arema FC, tetapi Kecewa Keputusan Wasit

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 12 Desember 2022
Persis Solo Puji Cara Bertahan Arema FC, tetapi Kecewa Keputusan Wasit
Persis Solo Vs Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, menerima kekalahan atas Arema FC 1-2 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (11/12). Namun, Leonardo mengungkapkan rasa kecewa pada kepemimpinan perangkat wasit.

Persis Solo sebenarnya punya kans besar memenangkan laga ini. Meski sudah tertinggal lewat penalti Dedik Setiawan menit kelima, Persis Solo bisa membalas dua gol lewat Ryo Matsumura.

Gol pertama hadir lewat sepakan terarah dari luar kotak penalti menit ke-33. Gol kedua tercipta lewat skema set piece beberapa menit berselang.

Baca Juga:

Madura United Yakin Atasi Kesulitan saat Hadapi Bali United

Javier Roca Tak Segan Puji Penampilan Dedik Setiawan untuk Arema FC

Namun, gol itu dianulir wasit utama Aprisman Aranda, karena asisten wasit sudah mengangkat bendera tanda telah terjadi offside. Keputusan itu diprotes Persis Solo karena merasa posisi Ryo sejajar dengan bek Arema FC.

"Persis Solo menghadapi tim yang bagus, terutama di area pertahanannya. Arema bisa bertahan cukup bagus. Namun, kepemimpinan wasit kurang baik. Itu penting untuk disampaikan. Ada beberapa momen, seperti gol Ryo yang dianulir, tapi memang Arema tampil baik dalam laga ini," kata Leonardo usai pertandingan.

Arema FC memastikan kemenangan lewat gol Dedik Setiawan menit ke-60. Lini belakang Persis Solo tak siap ketika Irsyad Maulana memberi sodoran umpan kepada Dedik.

Tanpa kawalan, Dedik memperdaya kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu, lewat congkelan maut. Gol ini memberi sinyal bahwa lini belakang Persis Solo memang lemah tanpa keberadaan Jaimerson Xavier dan Fabiano Beltrame.

Namun, Leonardo tak setuju dengan anggapan itu. Menurut pelatih asal Meksiko ini, duet Muhammad Kanu Helmiawan dan Rian Miziar cukup solid.

"Memang benar bahwa Jaime merupakan pemain yang bagus, tetapi sepak bola merupakan permainan kolektif. Pada laga sebelumnya, ada Ibo bagus. Sekarang ada Rian dan Kanu juga bagus," ucap Leonardo.

Diluar rasa kecewa terhadap wasit, bek Persis Solo, Rian Miziar, menekankan pentingnya menjaga fokus menuju laga berikutnya melawan Barito Putera di Bantul, Rabu (14/12) malam

"Laga ini sudah selesai. Tinggal bagaimana kami fokus ke pertandingan berikutnya, karena jarak antar ke pertandingan selanjutnya sangat dekat," kata Rian Miziar. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan