Persita Dihajar Persiraja, Widodo C Putro Evaluasi Total Tim

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 25 Maret 2021
Persita Dihajar Persiraja, Widodo C Putro Evaluasi Total Tim
Pertandingan Persita Tangerang vs Persiraja Banda Aceh. (Media Persita)

BolaSkor.com - Persita Tangerang menelan kekalahan telak 1-3 dari Persiraja Banda Aceh pada pertandingan perdana Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3). Kekalahan ini membuat pelatih Persita, Widodo C Putro geram.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini mengaku akan melakukan evaluasi besar-besaran sebelum berlaga pada laga selanjutnya. Widodo juga menilai dari pertandingan tersebut ia melihat banyak sekali kekurangan dalam timnya tersebut.

"Semua ini tentu harus dievaluasi. Kesiapan tim, kesiapan individu tentunya dalam taktikal ya, bagaimana mereka memainkan compact defend, terus defending corner tadi ada kecolongan ya, tidak ikut begitu ada pemain yang heading," kata Widodo dalam jumpa pers virtual usai pertandingan.

Baca Juga:

Robert Alberts Beri Penilaian terhadap Pemain Baru Persib

Robert Alberts Sebut Persib Pantas Raih Hasil Imbang Lawan Bali United

Menyaksikan performa tim yang tidak maksimal pada pertandingan melawan Persiraja, Widodo mengaku kemungkinan akan melakukan rotasi pemain pada pertandingan selanjutnya, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

"Tentu nanti evaluasi dari kesalahan-kesalahan kita dan tentu ada rotasi ya. Itu sudah saya kemukakan dari awal sejak berangkat. Bahwa nanti tetap ada rotasi karena ini pramusim," jelas Widodo.

"Ini Juga kita perlu melihat kesiapan individu pemain di dalam melaksanakan pertandingan ini. Jadi saya harapkan pemain tetap semangat, tetap fokus, fighting spirit-nya tetap ada walaupun pertandingan pertama kita kalah," pungkasnya.

Sementara itu, pemain Persita, Syaeful Anwar menyoroti koordinasi lini pertahanannya pada pertandingan melawan Persiraja. Menurutnya, para pemain persita tidak bermain dengan baik terlebih fokus pemain setelah water break.

"Jalannya pertandingan kita sangat menguasai ya. Beberapa peluang kita bikin tapi minimnya gol dan belakang kita mungkin harus diperbaiki lagi. Sedikit kurang fokus karena habis waterbreak langsung tiga gol," ujar Syaeful.

"Mungkin itu buat pelajaran bagi kami pemain dan nanti harus kami lebih baik lagi di pertandingan ke depan," ujar pemain bernomor punggung 24 ini.

Persiraja banda aceh Persita Tangerang Widodo C Putro Piala menpora Breaking News
Posts

4.871

Bagikan