Pertahanan Timnas Rapuh Lawan Kamboja, Shin Tae-yong Akui Butuh Elkan Baggott

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 Desember 2021
Pertahanan Timnas Rapuh Lawan Kamboja, Shin Tae-yong Akui Butuh Elkan Baggott
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menang berhasil meraih kemenangan perdana di Grup B Piala AFF 2020. Kepastian ini didapat usai Skuat Garuda menang 4-2 atas Kamboja di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia sempat unggul tiga gol lebih dahulu melalui dua tandukan Rachmat Irianto (4' dan 33') serta sepakan mendatar Evan Dimas (17').

Namun, Kamboja dapat memperkecil kedudukan melalui tandukan Yue Safe (37'). Setelah itu, Timnas Indonesia memperlebar keunggulan kembali melalui Ramai Rumakiek (54'). Kamboja akhirnya memperkecil kedudukan melalui sepakan tendangan bebas Prak Mony Udom (60').

Satu gol yang dicetak Kamboja merupakan kesalahan lini belakang Timnas Indonesia yang hilang konsentrasi. Yakni gol Yue Safe, di mana Alfeandra Dewangga telat menjaga pemain Kamboja tersebut.

Tak hanya itu, Ryuji Utomo beberapa kali salah mengantisipasi bola dan kesalahan passing. Alhasil, ia digantikan Victor Igbonefo pada babak kedua.

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas Indonesia Hajar Kamboja 4-2 di Piala AFF

Rachmat Irianto Ikutin Rekor Sang Ayah Bejo Sugiantoro Cetak Gol di Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui rapuhnya pertahanan Skuat Garuda. Ia mengakui butuh Elkan Baggott di pertandingan selanjutnya.

"Untuk pertandingan berikutnya pastinya akan saya perbaiki masalah bertahan ini. Beberapa pemain seperti Elkan (Baggott) juga akan bergabung, jadi pasti bisa diperbaiki ke depannya," kata Shin Tae Yong, dalam konferensi pers usai laga.

Elkan Baggott sebetulnya sudah datang ke Singapura, dan duduk di bangku cadangan saat Timnas Indonesia mengalahkan Kamboja. Namun, Shin Tae-yong memberikannya waktu istirahat karena perjalanan jauh dari Inggris.

Bek Ipswich Town ini diharapkan sudah bugar 100 persen saat menghadapi Vietnam (15 Desember) dan Malaysia (19 Desember). Sebelum itu, Timnas Indonesia menghadapi Laos pada Minggu (12/12).

Kemenangan atas Kamboja membuat Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari satu laga. Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat ketiga dengan poin sama.

Adapun Malaysia di puncak klasemen dengan 6 Poin dari dua laga, usai menghajar Laos 4-0. Kamboja menempati urutan keempat dengan 0 poin. Disusul Laos juga dengan poin yang sama di dasar klasemen.

Timnas Indonesia Elkan Baggott Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.025

Bagikan