BolaSkor.com - Penyerang tengah berkelas internasional merupakan permasalahan yang dimiliki juara Piala Eropa 2020, timnas Italia. Roberto Mancini belum menemukannya dan masih mencari penyerang tersebut.

Italia tak punya banyak opsi di posisi tersebut hingga pada akhirnya mengandalkan Ciro Immobile dan Andrea Belotti, bahkan meski keduanya sedang tidak tampil bagus di klubnya masing-masing saat ini.

Pada jeda internasional di bulan Februari ini Mancini kembali memanggil Immobile, tapi tidak dengan Belotti. Mancini bereksperimen juga dengan memanggil Joao Pedro dan Mattia Zaccagni.

Selain mereka ada juga nama lain yang sudah pernah dipanggil seperti Gianluca Scamacca dan Giacomo Raspadori. Satu nama lain yang tak kalah menarik adalah penyerang berusia 31 tahun, Mario Balotelli.

Baca Juga:

6 Momen Mengejutkan dan Mengesankan Sepanjang 2021

Pintu Timnas Italia Kembali Terbuka untuk Balotelli

Sulit Cetak Gol, Timnas Italia Butuh Mario Balotelli?

Pertama sejak September 2018, eks penyerang Manchester City dan Liverpool dipanggil ke timnas Italia. Balotelli saat ini bermain di Turki dengan Adana Demirspor dan mencetak delapan gol dari 18 pertandingan.

Balotelli punya pengalaman bermain di Italia dan sepak bola Eropa dengan catatan 14 gol dari 36 laga dengan Gli Azzurri, tapi sejak Piala Dunia 2014 Balotelli hanya punya tiga caps.

Balotelli akan mengikuti pemusatan latihan sebelum bermain di semifinal play-off Piala Dunia 2022 melawan Makedonia Utara pada Maret mendatang. Balotelli pun mengakui dalam mood yang bagus di usia 31 tahun.

“Saya baik dan saya dalam suasana hati yang baik. Di usia 31 tahun, bermain untuk tim nasional seharusnya normal, tidak ada yang aneh," tutur Balotelli.

“Saya berharap Italia lolos ke Piala Dunia, mereka pantas mendapatkannya. Saya tidak tahu mengapa mereka berada di babak play-off tetapi itu bisa terjadi.”

Berikut pemain-pemain yang dipanggil Mancini ke timnas Italia:

Kiper: Marco Carnesecchi, Alessio Cragno, Alex Meret, Salvatore Sirigu
Bek: Alessandro Bastoni, Cristiano Biraghi, Davide Calabria, Giorgio Chiellini, Mattia De Sciglio, Giovanni Di Lorenzo, Alessandro Florenzi, Luiz Felipe, Gianluca Mancini, Luca Pellegrini, Giorgio Scalvini, Rafael Toloi
Gelandang: Nicolo Barella, Bryan Cristante, Nicolo Fagioli, Davide Frattesi, Manuel Locatelli, Matteo Pessina, Federico Ricci, Stefano Sensi, Sandro Tonali
Penyerang: Mario Balotelli, Domenico Berardi, Federico Bernardeschi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne, Joao Pedro, Giacomo Raspadori, Gianluca Scamacca, Mattia Zaccagni, Nicolo Zaniolo