BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan laga pembuka Liga 2 2020 akan mempertandingkan Persiba Balikpapan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Minggu (14/3).

Kepastian tersebut dikatakan oleh Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri pada saat melakukan managers meeting di Hotel Four Point, Jakarta Pusat, Jumat (6/3).

Cucu memberikan alasan menggelar pertandingan pembuka di Pulau Kalimantan. Menurutnya, pembukaan Liga 1 2020 sudah dilakukan di Pulau Jawa. Seperti diketahui, pembukaan Liga 1 2020 lalu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (29/2) yang mempertandingan Persebaya Surabaya menghadapi Persik Kediri.

Baca Juga:

Imbang Lawan PSM, Widodo Cahyono Putro Nilai Persita Gugup di Laga Kandang Perdana

Hasil Liga 1 2020: Persik Ditahan Bhayangkara FC, PSM Berbagi Poin Lawan Persita


"Laga pembukaan Insya Allah dilaksanakan di Balikpapan, tanggal 14 Maret antara Kalteng Putra dengan Persiba Balikpapan," kata Cucu seusai menggelar managers meeting.

"Kemarin kan Liga 1 di wilayah Jawa. Sekarang di luar Jawa. Kebetulan ada beberapa klub yang minta, tapi kami putuskan di Kalimantan. Itu karena biar kita lihat di sana sebagai wilayah calon Ibu Kota baru Indonesia (Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara)," tambahnya.

Liga 2 2020 diikuti 24 tim, yang dibagi masing-masing menempati dua wilayah, yakni barat dan timur. Seluruh klub masing-masing wilayahnya bertemu dengan sistem kandang-tandang

Liga2 kali ini menggunakan format baru. Di mana, peringkat pertama Grup Barat dan Timur bertemu di laga final. Dua tim tersebut otomatis promosi ke Liga 1 2021. Sedangkan satu tiket promosi tersisa diperebutkan peringkat kedua wilayah barat dan timur.