Pertandingan PSM Vs Arema FC Sering Berhenti, Eduardo Almeida Kritik Wasit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 Agustus 2022
Pertandingan PSM Vs Arema FC Sering Berhenti, Eduardo Almeida Kritik Wasit
Arema FC kalah 0-1 dari PSM Makassar. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memang telah kalah dengan skor 0-1 saat melawat ke markas PSM Makassar, pada pertandingan ke-5 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora B.J Habibie Pare-Pare, Sabtu (20/8).

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida pun juga sudah menerima kekalahan tersebut. Ia juga tak menyimpan kekecewaan pada proses gol tunggal Tim Juku Eja yang tercipta dari penalti Yuran Fernandes menit 40, imbas pelanggaran Bagas Adi Nugroho.

Namun, ada sisi lain yang membuat pelatih Arema FC berpaspor Portugal perlu untuk memberi kritik kepada wasit. Dalam hal ini Heru Cahyono selaku wasit utama beserta perangkatnya pada pertandingan itu.

Baca Juga:

Kalah dari PSM, Arema FC Akui Gagal Tampilkan Performa Menawan

Hasil Liga 1 2022/2023: PSM Makassar Menang Tipis atas Arema FC

"Pertandingan banyak sekali terhenti dan itu bukan sesuatu hal yang baik. Wasit terlalu mudah menghentikan jalannya pertandingan," beber Almeida.

Gejala paling besar dalam kritiknya itu, adalah ketika pemain terjatuh dan menganggap itu sebuah pelanggaran. Padahal jika memang bukan pelanggaran, wasit seharusnya terus melanjutkan pertandingan.

Gambaran itu paling tampak di babak kedua, justru ketika Tim Singo Edan sedang berjuang untuk mengejar ketertinggalan gol. Imbasnya pun membuat kesempatan Arema FC dalam membangun serangan semakin sempit, karena terbatasnya waktu.

"Ke depan, saya harap wasit tidak memberikan kesempatan kepada tim untuk membuang-buang waktu. Wasit harus berani memberikan waktu ekstra hingga 10 menit jika perlu," tukas Almeida.

"Karena kasihan dengan penonton, yang telah membeli tiket. Mereka berharap melihat pertandingan berlangsung 90 menit, tapi hanya 45 menit di lapangan," sindirnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Psm makassar Liga 1 Eduardo Almeida Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan