BolaSkor.com - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, memprediksi pertandingan timnya melawan PSM Makassar dalam babak delapan besar Piala Menpora 2021 akan berjalan menarik. Hal ini karena kedua tim sama-sama mengandalkan 100 persen pemain lokal dengan kombinasi senior dan junior.

Laga PSIS Semarang melawan PSM rencananya digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat (9/4) mulai pukul 18.15 WIB

“Lawan PSM akan menarik. Baik PSIS mau pun PSM sama-sama mengandalkan pemain lokal, terutama pemain muda dan tidak memakai pemain asing,” kata Dragan, Selasa (6/4).

Baca Juga:

Dievaluasi, Catatan Minus Piala Menpora 2021 Hanya Bagian Kecil

Persija Kehilangan Dua Pemain Kontra Barito Putera

Dragan menilai bahwa PSM merupakan tim yang solid sepanjang Piala Menpora 2021. Untuk menghadapi klub berjuluk Juku Eka, Dragan telah mempelajari dan memetakan beberapa kelebihan dan kekurangan PSM.

“PSM adalah tim yang bagus. Di Piala Menpora kali ini juga cukup solid. Namun, kami telah melakukan analisis untuk meredam mereka dengan cara mempelajari bagaimana mereka bermain," lanjut Dragan.

Sedangkan dalam persiapannya beberapa hari ini, selain memoles taktik, juga mempertajam penyelesaian akhir. Tidak lupa juga latihan transisi bertahan dan menyerang terus dimatangkan.

"Kami menerapkan beberapa latihan kombinasi. Ada kombinasi bertahan, menyerang, dan skema serangan balik. Penyelesaian akhir terus kami asah karena itu sangat-sangat penting,” pungkas pelatih asal Montenegro ini. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)