Pertimbangan Keamanan Jadi Alasan Waktu Arema FC Vs Persebaya Bergeser

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 09 Agustus 2019
Pertimbangan Keamanan Jadi Alasan Waktu Arema FC Vs Persebaya Bergeser
Partai Persebaya Vs Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Kick-Off Derby Jawa Timur antara Arema FC versus Persebaya Surabaya, dipastikan berubah. Dari yang semula pukul 18:30 WIB, bergeser lebih sore ke pukul 15:30 WIB.

Diterangkan oleh Abdul Haris, bahwa pergeseran waktu kick-off itu tidak lepas dari pertimbangan keamanan. Yakni terkait situasi dan kondisi dari Stadion Kanjuruhan, menjadi tempat pertandingan.

"Karena mepet dengan persiapan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus nanti, yang bertempat di Kanjuruhan juga," kata Ketua Panpel Arema FC tersebut.

Baca Juga:

Gol Cepat Kalteng Putra Jadi Penyebab Arema FC Kalah

Arema FC akan Kedatangan Persebaya, Aremania Diperingatkan Tak Meneror Tamu Berlebihan

Selain itu, perubahan jam kick-off pertandingan juga atas rekomendasi pihak keamanan. Oleh karena itu, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan mengirimkan surat permintaan perubahan jam kick-off.

"Suratnya juga sudah dibalas. Jadi, pertandingan melawan Persebaya sudah pasti digeser ke sore hari," imbuhnya.

Hal ini tampak berbeda dengan saat Arema FC menjamu Persib Bandung, 30 Juli lalu. Sama-sama masuk kategori super big match, namun pengamanan terhadap Persebaya tetap saja berbeda.

Pasalnya, tim berjulukan Bajul Ijo itu merupakan rival berat Arema FC di Jawa Timur. Pertemuan kedua tim dalam ajang apa pun, selalu menjadi perhatian tinggi bagi publik sepak bola nasional.

"Tapi untuk antisipasi kemananan, kurang lebih sama dengan saat melawan Persib. Seribuan personel keamanan kami kerahkan, berikut kendaraan rantis bagi tim tamu," tutup Abdul Haris. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan