Pertimbangan Kualitas, Arema FC Tak Ambil Slot Pemain ASEAN

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 Mei 2023
Pertimbangan Kualitas, Arema FC Tak Ambil Slot Pemain ASEAN
Pelatih Arema FC, I Putu Gede. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC tampaknya tak akan memaksimalkan kuota pemain asing yang berjumlah 6, sesuai regulasi Kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024 nanti. Yaitu dengan format 5 pemain bebas federasi, serta 1 pemain khusus berasal dari federasi sepak bola Asia Tenggara (ASEAN).

Tim Singo Edan pun lebih sreg untuk memenuhi 5 dan 6 slot yang disediakan untuk pemain asing. Arema FC bahkan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan beberapa nama, diantaranya Gustavo Almeida (Brasil) dan Yukiya Sugita (Jepang).

"Kemungkinan tim ini hanya menggunakan 5 pemain asing. Pertimbangan bukan hanya jumlah saja, tapi yang utama adalah kualitasnya," ujar pelatih Arema FC, I Putu Gede.

Baca Juga:

Arema FC Kemungkinan Berkandang di Bali pada Awal Liga 1 2023/2024

Arema FC Nilai Format Baru Liga 1 2023/2024 Lebih Menguntungkan

Dalam kacamatanya, pemain yang berasal dari kawasan ASEAN nyaris sama kualitasnya. Dan dengan pertimbangan banderol harga, akan jauh lebih baik jika Arema FC lebih memilih merekrut pemain dari Asia.

"Sepertinya (kualitas) pemain Asean di Indonesia tidak terlalu signifikan. Jadi, mending kami merekrut pemain asal Asia saja, kami fokus disitu dulu," ungkap eks Pelatih PSMS Medan tersebut.

Arema FC pun masih menunggu kepastian terkait bagaimana regulasi yang mengatur kuota pemain asing. Sehingga, klub lebih menaruh prioritas terhadap perekrutan 5 pemain asing bebas federasi dan tidak terburu-buru untuk merekrut pemain asing asal ASEAN.

"Tapi karena sifatnya tidak wajib, mungkin kami tidak mengambil kuota (pemain asing ASEAN) itu. Toh dengan 5 pemain asing yang segera datang, situasinya bisa berubah juga," tandasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan