Pertimbangan Persik Kediri Rekrut Pemain dari Tim Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 April 2022
Pertimbangan Persik Kediri Rekrut Pemain dari Tim Degradasi
Rahel Radiansyah. (Instagram Rahel Radiansyah)

BolaSkor.com - Persik Kediri kembali mengambil kebijakan tak biasa saat merekrut pemain yang timnya terdegradasi. Terbaru, Persik merekrut Rahel Radiansyah pada bursa transfer jelang Liga 1 musim 2022/2023, Sabtu (16/4).

Sebelum Rahel Radiansyah, Persik juga mengambil Riyatno Abiyoso yang musim lalu menjadi pilar Persela Lamongan. Sementara di lini pertahanan, Muhammad Rifaldi datang dari Persiraja Banda Aceh.

Javier Roca selaku pelatih tim, punya pertimbangan lain dalam kebijakan transfernya itu. Faktor teknis permainan, menjadi pertimbangan utamanya.

Baca Juga:

Asep Berlian Resmi Gabung Dewa United FC

Persis Solo Pertegas Status Irfan Bachdim dan Fabiano Beltrame

"Prestasi sebuah tim tidak hanya bergantung dari satu orang pemain saja," bilang pelatih berpaspor Chili tersebut.

"Gaya bermainnya yang ngeyel ditambah kecepatan, Rahel akan cocok dengan skema permainan yang akan kami kembangkan nanti," tambah Roca.

Apa pun itu, Javier Roca memang punya pertimbangan sendiri terkait opsi transfernya itu. Benang merahnya, mereka bertiga masih berusia muda sehingga Roca melihatnya secara prospek ke depan.

Rahel Radiansyah memang sudah memasuki usia 30 tahun alias melewati masa emasnya. Namun prospek cerah terlihat pada Riyatno Abiyoso yang berusia 23 tahun, dan Rifaldi yang masih 25 tahun.

"Sebagai pemain yang masih cukup muda, kami pikir dia bisa memperkuat kedalaman skuat Persik Kediri," tandas eks playmaker Persebaya musim 2008/2009 itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan