Perubahan Formasi Jadi Kunci Persib Bungkam PSS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 23 Oktober 2021
Perubahan Formasi Jadi Kunci Persib Bungkam PSS
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LOC Tangerang)

BolaSkor.com - Persib Bandung sukses mengalahkan PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022. Maung Bandung menang dengan skor 4-2 di laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan timnya mengalami perbedaan dalam dua babak yang dijalani. Seperti di babak pertama, anak asuhnya bermain dengan sangat lambat dan sedikit inisiatif.

"Kami juga memainkan formasi yang berbeda untuk menghadapi PSS Sleman dan mengutamakan kecepatan, tapi tidak bekerja. Secara keseluruhan kami masih terlalu lambat," ungkap Robert usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persija Kalahkan Madura United 3-2, Borneo FC Tekuk PSM

Hasil Liga 1: Persib Kalahkan PSS 4-2, Persita Gebuk TIRA-Persikabo

Hasilnya, dikatakan Robert, PSS Sleman mampu memanfaatkan dengan baik kesalahan yang dilakukan pemainnya. Hingga akhirnya Super Elang Jawa menciptakan gol melalui Nemanja Kojic di menit ke-34.

"PSS Sleman bermain bertahan seakan menerapkan taktik 'parkir bus', mereka bermain menunggu kami di belakang. Jadi kami harus lebih pintar yang mana tadi kami tidak begitu pintar, kami terlalu mudah kehilangan bola. Di babak kedua kami coba mengubah formasi, kami mengubah cara bermain dan itu berhasil terbayarkan," katanya.

Benar saja, Persib berhasil membalikan keunggulan setelah mencetak empat gol secara beruntun. Masing-masing melalui Wander Luiz di menit ke-55 melalui titik penalti dan menit ke-81. Serta dua gol lainnya dari Mohammed Rashid di menit ke-57 dan ke-62.

PSS Sleman sempat memperkecil ketertinggalan melalui Irfan Jaya di menit ke-86 usai memanfaatkan blunder bek Persib, Achmad Jufriyanto. Namun, skor 4-2 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini membuat Persib naik peringkat ke posisi dua klasemen sementara dengan perolehan 16 poin. Sementara PSS Sleman berada di peringkat ke-13 dengan perolehan 8 poin. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 PSS Sleman Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan