Pesaing Utama Timnas Vietnam U-23 Bukan Hanya Thailand bagi Nguyen Hoang Duc

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 April 2022
Pesaing Utama Timnas Vietnam U-23 Bukan Hanya Thailand bagi Nguyen Hoang Duc
Nguyen Hoang Duc. (Vietnamnet)

BolaSkor.com - Pemain senior yang akan membantu Timnas Vietnam U-23 di SEA Games 2021, Nguyen Hoang Duc, enggan meremehkan tim peserta. Seluruh tim baginya pesaing dalam upaya Vietnam mempertahankan medali emas.

Hal ini disampaikan setelah mengetahui dirinya menjadi satu dari tiga pemain senior yang akan membantu Vietnam. Dua lain yakni Do Hung Dung (Hanoi) dan Nguyen Tien Linh (Binh Duong).

Nguyen Hoang Duc awalnya tidak menyangka. "Saya terbangun, kebetulan membaca koran, dan menyadari bahwa saya adalah satu dari tiga pemain di atas umur yang dipanggil ke Vietnam U-23 untuk menghadiri SEA Games ke-31," kata sang gelandang dikutip dari Vietnamnet.

Baca Juga:

Usai Dijajal Timnas Indonesia U-19, Korea Selatan Jadi Ujian Timnas Vietnam U-23

Quang Hai Tak Dipilih, Tiga Pemain Senior Timnas Vietnam U-23 Ditetapkan

Bersama Hung Dung dan Tien Linh, Hoang Duc ikut mengantar Vietnam meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina. Mereka rencananya mulai bergabung ke skuat U-23 pada 14 April.

"Saya fokus yang terbaik, meningkatkan kebugaran, meningkatkan kekuatan saya dan mencoba untuk berjuang dengan seluruh tim. Saya berharap bulan depan ketika turnamen dimulai, seluruh tim bersatu dan memenangkan medali emas SEA Games."

"Tidak hanya Thailand, tim yang datang ke Vietnam tahun ini semuanya sangat kuat. Kami turun ke lapangan dan menghormati lawan."

Timnas Vietnam U-23 tergabung di Grup A bersama Indonesia, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Indonesia menjadi lawan pertama pada 6 Mei, sebelum bertemu Filipina (8/5), Myanmar (13/5), Timor Leste (15/5). Seluruh laga akan dijalani di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

"Bermain di kandang, kami disemangati oleh para penggemar, tetapi juga mendapat tekanan dan motivasi. Tekanannya adalah untuk melindungi medali emas, motivasinya adalah membuat banyak orang bersorak untuk semangat."

Vietnam SEA Games 2021 Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan