Pesan Ketum PSSI untuk Bagus Kahfi: Harus Siap jika Timnas Panggil

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 02 Desember 2020
Pesan Ketum PSSI untuk Bagus Kahfi: Harus Siap jika Timnas Panggil
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/ Rizky Fitrianto)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, berpesan kepada pemain Timnas Indonesia U-19/U-20, Amiruddin Bagus Kahfi yang akan menjalani karier di FC Utrecht. Salah satunya adalah Bagus Kahfi harus kembali ke Timnas Indonesia jika membutuhkannya.

Bagus Kahfi akhirnya dapat menjalani karier di FC Utrecht. Bagus Kahfi dilepas oleh Barito Putera secara bebas transfer sesuai permintaan FC Utrecht. Padahal Bagus Kahfi masih memiliki kontrak sisa satu tahun bersama Barito Putera.

Kabarnya, Bagus Kahfi akan mendapat kontrak 18 bulan. Adik dari Amiruddin Bagas Kaffa ini akan mendapat perpanjangan opsi selama dua tahun.

"Saya juga berpesan ke Bagus agar dia menjaga nama baik negara kita, dia harus banyak menimba pengalaman di sana," kata Iriawan kepada wartawan.

Baca Juga:

Bagus Kahfi Dapat Kontrak 18 Bulan dari FC Utrecht

FC Utrecht Akhirnya Terima Bagus Kahfi Kembali Berkat Dennis Wise


"Kalau kembali dipanggil nanti oleh negara untuk membela timnas dia harus siap kembali. Jadi semua sudah clear," tambahnya.

Iriawan memuji CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman yang berlapang dada melepas Bagus Kahfi dengan bebas transfer.

"PSSI sebenarnya tidak ada urusan, tapi kan sebagai Ketua Umum saya harus tahu. Bagus dikontrak oleh Barito, mereka mau lepas atau enggak, PSSI nggak bisa memaksa," tutur Iriawan.

"Keikhlasan seorang Hasnur (Hasnuryadi Sulaiman, CEO Barito) untuk memajukan sepak bola luar biasa, saya apresiasi. Tanpa biaya, gratis keluar kan artinya mau memajukan sepak bola," tambahnya.

Bagus Kahfi Amiruddin Bagus Kahfi FC Utrecht Barito Putera Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan