BolaSkor.com - Kemesraan Russell Westbrook dengan Oklahoma City Thunder berakhir pada musim panas 2019. Sang bintang memusutkan pergi ke Houston untuk bergabung dengan rekan lamanya, James Harden.

Oklahoma City Thunder dan Russell Westbrook tak pernah terpisahkan dalam 11 tahun terakhir. Westbrook merupakan sosok yang berperan penting dalam keberhasilan klub yang dulunya bernama Seattle Supersonic tersebut

Bersama Harden, kevin Durant, dan Serge Ibaka, Westbrook pernah membawa Oklahoma City Thunder melaju ke final NBA pada 2012.

Baca Juga:

Bucks Datangkan Saudara Giannis Antetokounmpo

Stephen Curry Angkat Bicara soal Kepergian Kevin Durant

Namun, Oklahoma City Thunder gagal menjadi juara. Langkah mereka dihentikan San Antonio Spurs di final.

Meski tak berhasil memersembahkan gelar, Westbrook tetap dianggap pahlawan bagi penggemar Oklahoma City Thunder. Kepergiannya ke Rockets tentu sangat emosional bagi sang pemain dan fans.

"Saya bahkan sulit berkata-kata awalnya. Kenangan di Oklahoma sangat luar biasa," ujar Westbrook.

"Orang-orang di sini sangat spesial, mulai dari penggemar, Sam Presti, rekan setim dan seluruh bagian dari organisasi. Kalian yang membuat kota ini serasa dicintai dan membuat saya nyaman bermain di sini."

"Secara keseluruhan, saya sangat berterima kasih. Kalian yang membuat saya bisa seperti saat ini dan memberik dampak besar terhadap keluarga. Rasa terima kasih saja mungkin tidak cukup karena kalian telah mau mencintai saya," tutur Westbrook.

Rockets menukar Russell Westbrook dengan Chris Paul. Tak hanya itu, Oklahoma City Thunder juga mendapatkan first round pick 2024 dan 2026 serta pertukaran pick pada 2021 dan 2025.