Pesan Motivasi Erik ten Hag di Balik Comeback Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 Desember 2023
Pesan Motivasi Erik ten Hag di Balik Comeback Manchester United
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United mengakhiri tiga laga tanpa kemenangan di Premier League kala menjamu Aston Villa, Rabu (27/12) dini hari WIB di Old Trafford pada pekan 19 di Boxing Day. Red Devils menang 3-2.

Tidak mudah bagi Bruno Fernandes dkk meraih kemenangan, sebab Villa arahan Unai Emery tak terkalahkan di 10 laga sebelumnya dan jadi kuda hitam persaingan di papan atas.

Apalagi, Man United sempat tertinggal dari gol John McGinn (21') dan Leander Dendoncker (26'). Namun, Man United membalasnya dengan cara klasik yakni dengan melakukan comeback dan berbalik menang 3-2.

Tiga gol Man United datang dari dua gol Alejandro Garnacho (59' 71') dan Rasmus Hojlund (82'). Man United memiliki 45 persen berbanding 55 penguasaan bola, melepaskan 13 tendangan (tujuh tepat sasaran).

Baca Juga:

Tak Ada Kado Natal untuk Fans dari Manchester United

Hasil Laga Boxing Day: Manchester United Menang Dramatis, Liverpool ke Puncak Klasemen

Pecah Telur, Rasmus Hojlund Cetak Gol Pertama di Premier League

Man United kini sudah memenangi 14 laga Premier League kala mereka tertinggal dua gol, setidaknya lima kemenangan lebih dari tim lainnya. Itu menjaga asa tim arahan Erik ten Hag untuk masuk empat besar atau zona Liga Champions.

Ten Hag menuturkan pesan motivasi yang diberikannya di paruh pertama, yang membuat timnya mampu membalikkan keadaan di babak kedua.

"Suasana banyak berubah dari babak pertama ke babak kedua, namun jika melihat babak pertama Anda kalah karena permainan dua set, di momen kala kami tidak begitu fokus. Saya pikir di babak pertama kami bermain cukup baik, dan terus mencoba," terang Ten Hag kepada Amazon Prime.

"Di babak pertama saya berkata kepada tim, 'Teruslah percaya, dan terus lakukan apa yang kami lakukan, lakukan lebih banyak lagi'. Kami perlu memberikan lebih banyak tekanan. Saat kedudukan 1-2, lalu ketika kami menambah tekanan, Anda lihat apa yang terjadi."

"Saya katakan sebelum pertandingan bahwa kami kompetitif melawan Arsenal, kompetitif melawan Liverpool, jadi jika kami bermain sebaik mungkin, kami bisa mengalahkan siapa pun."

"Percayalah, bahkan ketika Anda tertinggal dua nol, itu tidak masalah. Teruskan, tunjukkan karakter, dan hari ini mereka menunjukkan bahwa kami memiliki kepribadian untuk melakukannya. Saya pikir itu adalah penampilan tim yang sangat bagus."

Selepas laga melawan Villa, Man United akan memainkan laga terakhir pada 2023 kontra Nottingham Forest di City Ground, Minggu (31/12) pukul 00.30 dini hari WIB pada pekan 20 Premier League.

Erik ten Hag Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan