Pesan Shin Tae-yong untuk Dua Pemain yang Dicoret Sebelum Timnas Indonesia U-19 Berangkat TC ke Kroasia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 31 Agustus 2020
Pesan Shin Tae-yong untuk Dua Pemain yang Dicoret Sebelum Timnas Indonesia U-19 Berangkat TC ke Kroasia
Ahmad Afhridzal (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mencoret dua pemain sebelum berangkat ke Kroasia, Sabtu (29/8) lalu. Dua nama yang dicoret adalah Serdy Ephyfano (Bhayangkara FC) dan Ahmad Afhridzal (Vamos Indonesia).

Kedua pemain ini dicoret lantaran melakukan tindakan indisipliner. Saat latihan terakhir di Stadion Madya, Senayan, keduanya terlambat datang 10 menit. Hal tersebut yang membuat keduanya tidak jadi berangkat ke Kroasia.

Kedua pemain tersebut pun telah mengakui kesalahan yang mereka. Bahkan Rizal mengaku tidak akan melakukan kesalahan tersebut lagi, dan akan memperbaiki semuanya.

Baca Juga:

Sampai di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Langsung Gelar Latihan

Bulgaria Berkekuatan 21 Pemain di Turnamen yang Diikuti Timnas Indonesia U-19

"Sebelum balik saya pamit dengan coach Shin (Tae-yong) berdua dengan Serdy. Saya meminta maaf atas kesalahan yang saya perbuat atas ketidakdisiplinan saya. Saya bilang, untuk ke depannya saya akan berubah," ujar Rizal saat dihubungi awak media.

Rizal pun mengaku Shin Tae-yong pun memberikan pesan kepadanya dan Serdy. Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu tidak segan memanggil keduanya untuk melakukan TC kembali di Timnas Indonesia U-19 asalkan keduanya punya sikap yang bagus.

"Coach Shin bilang, 'Ini jadikan pelajaran untuk kalian. Nanti kalian ubah di klub masing-masing, bermain yang bagus'. Pasti kalian akan saya panggil lagi kalau bagus sikapnya, permainannya, dan disiplin," Rizal bercerita.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan TC di Kroasia. Sejatinya, Shin Tae-yong membawa 30 pemain pada TC ini, namun karena ada pencoretan dua penggawa, Shin Tae-yong hanya membawa 28 pemain ke Kroasia.

TC ini merupakan salah satu bentuk persiapan tim untuk menghadapi dua ajang besar yaitu Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 berada sebulan di Kroasia. Rencananya, Skuat Garuda Muda akan menghadapi turnamen melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan Qatar.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan