Pesan Widodo C Putra untuk Altalariq Ballah yang Ikut TC Timnas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 27 April 2021
Pesan Widodo C Putra untuk Altalariq Ballah yang Ikut TC Timnas
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro (Media Persita)

BolaSkor.com - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro, mengaku senang usai salah satu anak asuhnya, Altalariq Ballah masuk dalam 34 pemain yang dipilih oleh manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan (TC) di Jakarta 1-10 Mei 2021.

TC Timnas Indonesia kali ini merupakan salah satu persiapan tim untuk berlaga di sisa laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Selain itu, Timnas Indonesia juga akan berlaga di dua laga uji coba melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Masuk TC untuk pertama kalinya, Altalariq mendapat pesan tersendiri dari Widodo C Putro. Widodo yang juga merupakan mantan pemain Timnas Indonesia ini ingin Altalariq bisa menyerap banyak ilmu dari para seniornya di Timnas Indonesia.

Baca Juga:

34 Pemain Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Pemain Terbaik Piala Menpora, Marc Klok Incar Tempat di Timnas

"Tentunya kami dari para pelatih berusaha untuk memberi kesempatan pada setiap pemain, terutama pemain-pemain yang memang potensial dan muda. Supaya mereka bisa berkembang," ujar Widodo seperti rilis yang diterima oleh BolaSkor.com.

"Tapi itu pun kembali lagi kepada mereka sendiri Kesempatan sudah diberikan. Dan Alta ini memberi jawaban kepada pelatih. Diberi kesempatan dan dia bisa menunjukkan performanya."

“Semoga dia bisa beradaptasi cepat. Satu,keluarkan kemampuan dari hati. Jadi bukan karena paksaan dan hal lain-lain, tapi kemampuan dari hati. Itu akan lebih jauh prestasinya. Mudah-mudahan dia bisa berkembang,” tambah mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Sementara itu, manajer Tim I Nyoman Suryanthara pun berharap Alta bisa membawa nama baik Persita di Timnas Indonesia. Apalagi, sudah beberapa tahun belakangan ini belum ada lagi pemain Persita yang dipanggil bergabung di Timnas Indonesia.

Ya alhamdulillah salah satu pembinaan usia muda Persita bisa mengikuti program TC Timnas. Ini sangat bangga juga karena Alta mewakili Persita bergabung di seleksi Timnas ini. Semoga sukses, berhasil dan harus selalu siap, kuat mentalnya dan harus bisa mengikuti instruksi pelatih di staff pelatih di Timnas,” pesan Nyoman.

Breaking News Widodo C Putro Persita Tangerang
Posts

4.871

Bagikan