Pesepak Bola Profesional Indonesia Surati Jokowi, Teco: Kompetisi Harus Jalan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 02 Agustus 2021
Pesepak Bola Profesional Indonesia Surati Jokowi, Teco: Kompetisi Harus Jalan
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Langkah pemain Liga 1 dan Liga 2 mengirimkan surat terbuka pada Presiden Joko Widodo mendapat apresiasi dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra. 16 bulan merupakan waktu yang terlalu lama menanti kompetisi resmi.

Surat terbuka dibuat Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) tertanggal 28 Juli 2021. Surat ini ditandatangani Firman Utina selaku Presiden APPI serta Andritany Ardhiyasa selaku Wakil Presiden APPI.

Surat ini turut ditandatangani perwakilan pemain dari 18 kontestan Liga 1. Para pemain siap bermain lagi dengan menjalankan protokol kesehatan ketat. Seluruh awak tim juga sudah menyelesaikan dua tahapan vaksinasi COVID-19.

Bali United diwakili kiper senior Wawan Hendrawan. Tanda tangan pemain asal Brebes itu berada pada barisan teratas bersama Johan Alfarizi (Arema FC) serta Awan Setho (Bhayangkara FC).

Stefano Cugurra mengapresiasi kekompakan pemain Liga 1. Saatnya para stakeholder sepak bola bersatu untuk meyakinkan pemerintah bahwa Liga 1 bisa diputar lagi.

Baca Juga:

Teco Pastikan Rekrutan Anyar Bali United Berposisi Gelandang Serang

4 Pemain Muda yang Bisa Mencuri Perhatian di Liga 1 2021/2022

"Bagus ketika pemain dari semua klub Liga 1 lebih kompak. Mudah-mudahan presiden bisa baca dan bisa bantu agar Liga 1 bisa jalan sesuai jadwal dari PSSI pada 20 Agustus," terang Stefano Cugurra, Minggu (1/8).

Di kawasan Asia Tenggara, Indonesia sangat tertinggal dari negara tetangga. Vietnam, Malaysia dan Thailand mampu menyelesaikan kompetisi musim 2020.

Bahkan Brunei Darussalam yang tak termasuk negara kuat di Asia Tenggara sudah memulai kompetisi. Sementara kompetisi sepak bola Indonesia tak digelar sejak terakhir pada 15 Maret 2020 lalu.

"Tidak bisa tunda-tunda lagi. Sepak bola Indonesia sudah sangat terlambat," tutur pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Teco belum memastikan kapan Bali United beraktivitas bersama. Bali United masih menunggu status PPKM Level 4 yang akan berakhir pada Senin (2/8/21).

"Ketika sudah boleh latihan di lapangan, kita akan kembali latihan bersama tim," papar Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Teco Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan